Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cerai dan Setor Uang ke Melinda Gates, Harta Bill Gates Anjlok dan Terdepak sebagai Miliarder?!

Cerai dan Setor Uang ke Melinda Gates, Harta Bill Gates Anjlok dan Terdepak sebagai Miliarder?! Kredit Foto: Instagram/Melinda Gates
Warta Ekonomi, Jakarta -

Awal pekan ini, Bill Gates dan Melinda French Gates mengumumkan perceraian mereka setelah 27 tahun bersama dan memiliki tiga anak. Di hari yang sama, Melinda Gates menjadi seorang miliarder

Cascade Investment, platform investasi Bill Gates mentransfer hampir US$2,4 miliar sekuritas ke Melinda Gates pada hari Senin. Keesokan harinya, kekayaan bersih Bill turun sedikit, dari US$130,4 miliar atau Rp1.846 triliun menjadi US$128,1 miliar atau Rp1.812 triliun. Baca Juga: Ini Alasan Perceraian Bill Gates dan Melinda Bakal Jadi Perceraian Termahal di Dunia

Namun, ia masih mempertahankan statusnya sebagai orang terkaya keempat di dunia. Dia tertinggal dari Jeff Bezos (US$177 miliar atau Rp2.054 triliun), Elon Musk (US$157 miliar atau Rp2.221 triliun) dan Bernard Arnault dan keluarga (US$150 miliar atau Rp2.122 triliun). Baca Juga: Diam-diam Bill Gates Transfer Saham Rp25 T ke Rekening Melinda...

Melinda menerima 2,94 juta saham AutoNation dan 14,1 juta saham Canadian National Railway Co. AutoNation bernilai US$309 juta atau Rp4,3 triliun, sementara Canadian National Railway Co diperkirakan bernilai US$1,5 miliar atau Rp21 triliun.

Ia juga menerima 25,8 juta saham Coca-Cola Femsa yang berbasis di Meksiko, senilai US$120 juta atau Rp1,6 triliun dan 155,4 juta saham penyiar Meksiko Group Televisa SA senilai US$386 juta atau Rp5,4 triliun.

Hingga 2000, Bill adalah CEO Microsoft. Dia kemudian keluar dari peran hariannya di perusahaan tersebut pada 2008. Sampai 2014, dia menjabat sebagai Ketua Dewan dan pada tahun lalu baru saja mengumumkan bahwa dia mengundurkan diri untuk fokus pada filantropi.

Pada tahun 2000, pasangan itu mendirikan The Bill & Melinda Gates Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang telah menghabiskan lebih dari US$53 miliar atau Rp749 triliun sejak pembentukannya untuk menargetkan kemiskinan dan ketidaksetaraan di seluruh dunia.

Melinda Gates, yang merupakan manajer produk di Microsoft, bertemu Bill Gates pada jamuan bisnis di New York City. Mereka menikah di Hawaii pada tahun 1994, dikutip dari situs USA Today, Sabtu, 8 Mei 2021.

Pengajuan perceraian pasangan itu menunjukkan bahwa mereka meminta hakim di negara bagian Washington untuk membagi aset mereka berdasarkan ketentuan kontrak perpisahan, biasanya dikeluarkan ketika pasangan hidup terpisah tetapi belum bercerai. Namun isi kontrak itu tidak diungkapkan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: