Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Suasana Kian Semarak, Warga Jakarta Padati Monas di Malam Pergantian Tahun

Suasana Kian Semarak, Warga Jakarta Padati Monas di Malam Pergantian Tahun Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Warga Jakarta dan sekitarnya tetap berdatangan ke Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, di malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019). Padahal, kawasan tersebut diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras.

Salah satu kawasan yang dipadati ratusan pengunjung adalah kawasan Silang Merdeka Barat Daya, Monas. Di area tersebut terdapat panggung pementasan sehingga menarik minat para pengunjung.

Keramaian juga terpantau di area parkir Monas yang menjadi salah satu tempat pengunjung datang dan pergi. Banyak dari pengunjung yang mengenakan jas hujan dan atau membawa payung untuk melindungi diri dari guyuran air hujan.

Baca Juga: Panggung Tahun Baru Belum Dipakai Sudah Roboh

Sementara itu, sejumlah delman wisata terpantau sepi peminat seiring hujan yang tidak kunjung reda. Sekitar lima delman masih terlihat tidak bergerak dari tempatnya menunggu penumpang meski pengunjung berangsur datang.

Kendati begitu, area Monas tergolong lengang jika dibandingkan antara luas kawasan tersebut dengan jumlah pengunjung. Belum nampak suasana berdesak-desakan termasuk di area panggung pementasan seni.

Jumlah pengunjung diperkirakan akan semakin bertambah mendekati pukul 00.00 WIB yang menjadi penanda pergantian dari tahun 2019 ke 220 terlebih jika hujan reda. Adapun Monas adalah salah satu tempat warga untuk merayakan malam pergantian tahun. Selain Monas, beberapa wilayah di Jakarta juga menjadi tempat favorit masyarakat seperti Ancol, Bundaran Hotel Indonesia dan kawasan-kawasan lainnya.

Di sisi lain, warga Jakarta tetap antusias menyaksikan sejumlah hiburan menyongsong tahun baru 2020 yang diadakan di sepanjang Jalan Thamrin-Bundaran Hotel Indonesia (HI) meski Jakarta diguyur hujan. Di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (31/12) malam, ribuan warga berkumpul di panggung utama, menyaksikan penampilan para artis ibu kota.

Baca Juga: Catat Guys! Ini 4 Lokasi Asyik di Jakarta buat Nonton Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru

Warga mulai berdatangan ke sejumlah titik di sepanjang Jalan Thamrin hingga panggung utama di Bundaran HI yang diadakan Pemprov DKI Jakarta. Meski hujan sempat deras di sekitar lokasi, warga tak surut meramaikan pergantian tahun 2019. Ketika hujan mulai mereda, suasana di Bundaran HI semakin ramai.

Warga yang berduyun-duyun datang kebanyakan merupakan pemuda dan pemudi dan beberapa juga ada yang membawa keluarga dan mengajak anak-anak. Dengan mengenakan jas hujan yang terbuat dari plastik dan payung, warga semangat menyaksikan penampilan para artis.

Meski kondisi jalan di sekitar kawasan Bundaran HI basah dan berlumpur, warga terus berdatangan. Beberapa penonton yang tidak bisa mendekat dengan panggung utama, menggelar tikar di pinggir jalan menonton penampilan Rhoma Irama dan artis lainnya melalui layar monitor yang disediakan di sejumlah titik. Selain di panggung utama Bundaran HI, warga juga memadati panggung hiburan lainnya yang ada di sepanjang Jalan Thamrin.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: