Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Raksasanya Bill Gates Mau Beli Mortal Kombat, Gelontorin Duit...

Raksasanya Bill Gates Mau Beli Mortal Kombat, Gelontorin Duit... Kredit Foto: Reuters/Joshua Roberts
Warta Ekonomi, Jakarta -

Microsoft tertarik untuk membeli unit Warner Bros Games. Induk Warner Bros (WB), AT&T sedang membahas penjualan divisi game interaktif entertainment-nya yang memiliki video game populer Mortal Kombat untuk kesepakatan yang bisa bernilai sekitar US$4 miliar.

Mengutip gamespot.com, jika benar, kesepakatan ini akan menjadi nilai yang sangat berharga bagi Microsoft. Hampir setiap konglomerat game besar yang bisa membeli WB Games dikabarkan tertarik, termasuk Electronic Arts, Take-Two, dan Activision Blizzard. Tapi harus diakui, Microsoft menjadi yang paling menjanjikan dari semua pembeli potensial.

Sebelumnya, Microsoft bersiap untuk memasuki generasi konsol baru. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan milik Bill Gates ini telah membeli studio game kiri, kanan, dan tengah dalam upaya untuk menambah line-up pihak pertama--daftar studio yang dibeli termasuk Teori Ninja, Double Fine, dan Obsidian.

Baca Juga: Microsoft Beri Pelatihan Digital ke 25 Juta Pengangguran di Dunia

Untuk diketahui, WB Games sepenuhnya memiliki NetherRealm Studios (Mortal Kombat), Rocksteady (seri Arkham), Monolith (seri Middle-Earth), dan TT Games (game LEGO). Sehingga perusahaan yang membeli WB Games tidak harus membeli lisensi yang menyertainya, yaitu lisensi DC dan Harry Potter yang telah membawa game, seperti Lego atau seri Arkham.

Namun, itu mungkin harus dinegosiasikan ulang dengan siapa pun yang membeli studio. Pasalnya salah satu studio yang diperebutkan, dapat dikatakan, adalah NetherRealm Studios. Artinya Mortal Kombat  adalah salah satu properti yang bisa berada di bawah naungan pemilik baru.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: