Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lewat MercadoPago,Warga Brasil Bisa Membeli dan Menjual Kripto

Lewat MercadoPago,Warga Brasil Bisa Membeli dan Menjual Kripto Kredit Foto: Antara/Unsplash/sergio souza
Warta Ekonomi, Jakarta -

MercadoPago, cabang fintech raksasa dari e-commerce MercadoLibre , telah memungkinkan pelanggan Brasilnya untuk membeli, menjual, dan menahan Bitcoin (BTC), Ether (ETH) dan stablecoin Pax Dollar (USDP) yang diterbitkan Paxos yang didukung dolar AS.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan, Kamis (02/12) oleh Paxos yang berbasis di AS, platform infrastruktur blockchain yang digunakan oleh PayPal dan Facebook, kemitraan antara MercadoPago dan Paxos akan memungkinkan pengguna membayar semua produk yang dijual di platform menggunakan cryptocurrency.

Baca Juga: Bank Indonesia Ambil Sikap Soal Cryptocurrency, Pertimbangkan CBDC Sebagai Alat Pembayaran yang Sah

"Hari ini menandai tonggak besar lainnya di #crypto . @mercadopago , penyedia pembayaran terbesar di #LatAm , akan menawarkan pelanggan Brasil kemampuan untuk membeli/menjual/menahan $BTC $ETH dan dolar Paxos #stablecoin $USDP #PoweredByPaxos — Paxos (@PaxosGlobal) 2 Desember 2021."

Berita ini menandakan salah satu operasi stablecoin terbesar dalam dompet non-kripto hingga saat ini. Pengguna Brasil yang ingin memegang dolar AS sekarang dapat melakukannya hanya dengan 1 real Brasil dalam aplikasi MercadoPago dengan membeli USDP. Di Amerika Latin yang dilanda inflasi , stablecoin dapat memberikan jaring pengaman terhadap penurunan nilai moneter fiat.

Dimulai dengan Brasil, pasar terbesar MercadoLibre, kolaborasi dengan Paxos berencana untuk “mempercepat demokratisasi layanan keuangan di Amerika Latin.” Karena MercadoPago berharap untuk membuat kripto lebih mudah diakses oleh semua orang Brasil, Paxos berencana untuk melindungi aset pelanggan.

Karena MercadoPago diberi wewenang oleh bank sentral Brasil untuk bertindak sebagai lembaga pembayaran, keseluruhan operasi dan integrasi platform akan dilakukan oleh Paxos, yang telah membuka kantor di Brasil dan akan menangani pelaporan transaksi pengguna ke regulator, menurut Tulio Oliveira , wakil presiden MercadoPago Brasil.

Untuk diketahui, MercadoLibre telah melayani populasi yang tidak memiliki rekening bank dan tidak memiliki rekening bank sejak 1999. Sekarang, MercadoPago dan Paxos adalah di antara sedikit perusahaan yang mencoba menormalkan konektivitas dan kasus penggunaan utama stablecoin. Reserve adalah platform lain yang berfungsi untuk mengonversi mata uang lokal di Venezuela, Kolombia, Argentina, dan Panama ke dolar AS melalui stablecoin Reserve (RSV) .

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: