Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kazakhstan Rencana Izinkan Bank Lokal Buka Rekening Transaksi Kripto

Kazakhstan Rencana Izinkan Bank Lokal Buka Rekening Transaksi Kripto Kredit Foto: Reuters/Dado Ruvic
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Kazakhstan dilaporkan berencana untuk secara resmi mengizinkan lembaga perbankan lokal untuk membuka rekening bank untuk transaksi cryptocurrency.

Dilansir dari Cointelegraph (28/9/2021), beberapa bank di Kazakhstan akan segera disetujui secara resmi untuk perusahaan jasa dan bisnis yang menyediakan eksposur terhadap cryptocurrency seperti Bitcoin (BTC), saluran berita lokal Khabar 24 melaporkan pada hari Minggu.

Baca Juga: Pennsylvania Kenalkan RUU Untuk Bentuk Gugus Tugas Kripto

Mengutip eksekutif dari Asosiasi Industri Pusat Data dan Blockchain Kazakhstan, laporan tersebut mencatat bahwa tidak jelas lembaga keuangan atau bank apa yang akan berpartisipasi dalam proyek percontohan.

Pertukaran cryptocurrency akan dapat bekerja sama dengan bank dengan mendaftar untuk proyek di Astana International Financial Centre, pusat keuangan utama di Kazakhstan.

Proyek percontohan dilaporkan akan berjalan selama satu tahun yang bertujuan untuk memungkinkan bisnis crypto lokal secara legal menyediakan layanan investasi crypto dan memungkinkan investor untuk membeli dan menjual cryptocurrency seperti Bitcoin dengan aman.

Sebagai bagian dari proyek, Pemerintah Kazakhstan juga bermaksud untuk menilai potensi risiko yang terkait dengan investasi mata uang digital karena perdagangan kripto belum diadopsi secara legal di negara tersebut, catatan laporan tersebut.

Asosiasi Industri Pusat Data dan Blockchain Kazakhstan tidak segera menanggapi permintaan komentar Cointelegraph. Berita itu muncul di tengah Republik Kazakhstan menarik perhatian yang meningkat dari penambang cryptocurrency global karena tindakan keras penambangan crypto yang sedang berlangsung di China.

Beberapa perusahaan penambangan crypto China terbesar, Bitmain dan Canaan, telah mulai bekerja dengan entitas di Kazakhstan untuk menjalankan fasilitas dan layanan penambangan di negara tersebut.

Meskipun industri penambangan crypto makin mendapatkan momentum di Kazakhstan, masih terlalu dini untuk menyarankan relokasi yang serius dari kekuatan penambangan crypto China ke negara itu, kata presiden asosiasi Alan Dordjiev.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: