Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waduh!! Reli Harga Bitcoin Ancam Keberadaan Emas, Kata ....

Waduh!! Reli Harga Bitcoin Ancam Keberadaan Emas, Kata .... Kredit Foto: Kr-Asia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dukungan teknis dan fundamental Bitcoin terus bertumbuh--bahkan berpotensi menyingkirkan emas, menurut ahli strategi senior Bloomberg.

Melansir Cointelegraph, Selasa (9/3/2021), sejumlah indikator menunjukkan Bitcoin berpeluang menyingkirkan emas sebagai aset safe-haven utama.

Ahli Strategi Komiditas Senior Bloomberg, Mike McGlone berujar, "Itu dapat memperluas adopsi arus utama mata uang digital Bitcoin."

Baca Juga: Minat ke Bitcoin? Eits, Jangan Buru-Buru, Bahaya! Soalnya ....

Menurut McGlone, pertempuran antara aset safe haven mulai mendukung Bitcoin, berdasarkan indikator teknis dan fundamentalnya. Apa maksudnya?

"Emas akan selalu memiliki tempat di koleksi perhiasan dan koin, tetapi mayoritas indikator menunjukkan, laju percepatan Bitcoin menggantikan emas sebagai penyimpan nilai dalam portofolio investor," jelasnya.

Ia pun menyertai grafik kinerja Bitcoin versus emas sejak pertengahan 2020; di mana total kepemilikan ETF emas menurun. Dalam kata lain, tampaknya Bitcoin menarik minat investor institusional dengan mengorbankan emas. Grafik itu juga menyoroti penurunan tajam dalam volatilitas Bitcoin relatif terhadap emas.

Sejak lama, McGone menilai Bitcoin akan jadi tempat berlindung aman bagi investor. Pada awal Februari, ia memperkirakan Bitcoin akan menyentuh level 50 ribu dolar AS karena investor mengganti emas menjadi aset digital. 2 pekan kemudian, hal itu benar-benar terjadi.

Pada November 2020, McGlone juga memperkirakan Bitcoin berpeluang mencapai 170 ribu dolar selama 2 tahun ke depan, sebelum berkonsolidasi seperti emas.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: