Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fidelity Investasikan Puluhan Miliar ke Pertukaran Kripto Ini

Fidelity Investasikan Puluhan Miliar ke Pertukaran Kripto Ini Kredit Foto: Reuters/Dado Ruvic
Warta Ekonomi, Jakarta -

Fidelity Investments, salah satu manajer aset terbesar di dunia, telah mengalirkan lebih banyak modal ke operator cryptocurrency yang berbasis di Hong Kong.

Pengajuan pertukaran yang diperoleh Business Times yang berbasis di Singapura menunjukkan bahwa Fidelity mengakuisisi 6,29% saham di BC Technology Group setelah menginvestasikan US$6,71 juta atau sekitar Rp94,4 miliar di perusahaan tersebut menurut laporan Cointelegraph, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga: Miliarder Sebut Pasar Kripto Mirip Bubble Perusahaan Dot com Di Era 90an

BC Technology Group adalah operator OSL, pertukaran mata uang kripto populer yang baru-baru ini memperoleh lisensi yang didambakan dari Komisi Sekuritas dan Berjangka Hong Kong, atau SFC. Siaran pers BC Group tertanggal 15 Desember 2020 mengklaim bahwa OSL adalah "platform perdagangan aset digital berlisensi SFC pertama, terdaftar, diasuransikan di dompet, Big-4 diaudit di dunia, untuk institusi dan investor profesional".

Fidelity telah melakukan sejumlah investasi strategis di pasar cryptocurrency, termasuk memperluas layanan kustodiannya di Asia melalui kemitraan dengan Stack Funds, sebuah startup kripto yang berbasis di Singapura. Pada akhir 2019, unit aset digital Fidelity membentuk entitas resmi di Inggris Raya untuk melayani investor institusional di Eropa.

Dipimpin oleh Abigail Johnson, Fidelity memosisikan dirinya sebagai pelopor institusional untuk adopsi cryptocurrency. Menyadari nilai potensial dari aset digital, Fidelity telah memanen Bitcoin (BTC) sejak 2014.

Investasi awal Fidelity dalam Bitcoin dan Ether (ETH) tampaknya membuahkan hasil hari ini karena kedua aset bersaing untuk peran yang lebih besar dalam keuangan kelembagaan dan sistem moneter global. Baru minggu lalu, nilai gabungan semua cryptocurrency menembus di atas US$1 triliun untuk pertama kalinya, akhirnya mencapai level tertinggi sekitar US$1,2 triliun atau sekitar Rp16.800 triliun.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: