Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hasil Riset: Volume Dagang Cryptocurrency Cetak Rekor Tertinggi, Hampir Rp950 Juta per Hari!

Hasil Riset: Volume Dagang Cryptocurrency Cetak Rekor Tertinggi, Hampir Rp950 Juta per Hari! Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Volume perdagangan bursa mata uang kripto (cryptocurrency) mencapai rekor harian tertinggi pada Selasa (5/1/2021) tengah malam, yakni lebih dari 68 miliar dolar AS (sekitar Rp945,7 triliun).

Informasi itu merupakan bagian penelitian yang WE kutip dari Reuters, Rabu (6/1/2021); menyoroti perdangan cryptocurrency yang mendorong harga Bitcoin ke level tertinggi sepanjang massa.

"Bitcoin mencapai titik tertinggi 34,8 ribu dolar AS (sekitar Rp484 juta) pada Minggu (3/1/2021), melonjak lebih dari empat kali lipat sepanjang 2020 karena lebih banyak investor yang terjun ke pasar," tulis laporan tersebut.

Baca Juga: Apa Kabar Harga Bitcoin Malam Ini?

Baca Juga: Wis Mantap! Investor Raksasa Teknologi dan Cryptocurrency Menang Banyak di Tengah Pandemi

Akan tetapi, harga Bitcoin merosot pada Senin (4/1/2021) akibat kerentanan di pasar berjangka yang begitu leverage, sebelum kerugian pulih.

Di sisi lain, Ethereum juga mencatatkan harga tertinggi sejak Januari 2018 per Senin pekan ini; menyentuh harga 1.170 dolar AS (sekitar Rp16,3 juta).

Volume perdagangan harian keseluruhan aset kripto mencapai 68,3 miliar dolar AS (sekitar Rp949,8 triliun), menurut data riset CryptoCompare. Sementara volume rata-rata hariannya mencapai 13,1 miliar dolar AS (sekitar Rp182,2 triliun).

Pemicu melonjaknya harga cryptocurrency ialah persepsi kalau Bitcoin mampu berfungsi sebagai nilai lindung terhadap inflasi karena bank sentral menyalurkan bantuan pandemi COVID-19. Potensi keuntungan yang cepat juga menarik perhatian para investor.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: