Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Online London Bakal Luncurkan Bank Ramah Kripto di India

Bank Online London Bakal Luncurkan Bank Ramah Kripto di India Kredit Foto: Unsplash/Dmitry Demidko
Warta Ekonomi, Jakarta -

Platform perbankan online yang berbasis di London, Cashaa, berencana meluncurkan neobank yang ramah kripto atau bank internet di India.

Kuman Gaurav, pendiri Cashaa, mengatakan kepada Cointelegraph bahwa Cashaa India akan mengizinkan bisnis dan individu India untuk membuka rekening tabungan bersama mereka dan membeli, menyimpan, dan menyimpan cryptocurrency seperti instrumen keuangan lainnya.

"Untuk peminjaman, kami akan menambahkan kelas aset kripto bersama dengan emas dan real estat sebagai jaminan," katanya dikutip dari Cointelegraph, Jumat (9/10/2020).

Baca Juga: Perusahaan Besutan Bos Twitter Tambah 4.709 Bitcoin Setara Rp735 M!

Gaurav menjelaskan perlunya bank ramah kripto di India, dengan mengatakan bahwa sebagian besar bank India enggan memberikan layanan perbankan kepada pengguna kripto. Cashaa India, tambahnya, akan menjadi bank terdaftar pertama yang mengizinkan penyetoran dan penarikan mata uang kripto seperti saat ini untuk rupee India.

Cashaa telah menyediakan layanan perbankan B2B ke sebagian besar perusahaan cryptocurrency utama India. Peluncuran neobank akan memungkinkan platform untuk memperluas layanan kripto dan perbankannya kepada individu juga.

Cashaa baru-baru ini menerima izin dari regulator untuk beroperasi sebagai platform perbankan internet ramah kripto di Inggris Raya, Eropa, dan Amerika Serikat. Perusahaan bertujuan untuk mulai mengoperasikan platform perbankan dengan dukungan untuk euro, pound Inggris, dan dolar AS pada Desember tahun ini.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: