Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Konglomerat Finansial Jepang Caplok Bursa Kripto TaoTao

Konglomerat Finansial Jepang Caplok Bursa Kripto TaoTao Kredit Foto: Indodax
Warta Ekonomi, Jakarta -

Konglomerat keuangan online terbesar di Jepang, SBI Holdings, sekarang memiliki dua platform perdagangan mata uang kripto berlisensi dengan akuisisi baru bursa, TaoTao.

Menurut pengumuman resmi pada Rabu (7/10/2020), SBI Liquidity Market telah mengakuisisi semua saham TaoTao, menjadikannya anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh perusahaan.

Pernah dimiliki 40% oleh raksasa internet Yahoo! YJFX Jepang, TaoTao meluncurkan layanan perdagangan kripto pada Mei 2019.

Baca Juga: 75 Bursa Aset Kripto Ditutup karena Penipuan hingga Menghilang

Dengan akuisisi baru, SBI sekarang memiliki dua platform perdagangan kripto karena perusahaan telah menawarkan layanan perdagangan kripto melalui lengan modal ventura yang berfokus pada kripto, SBI VC Trade. Mengoperasikan pertukaran aset kripto, SBI VC Trade telah menjadi anak perusahaan SBI Securities sejak Juli 2019.

"Di masa depan, kami akan memaksimalkan penggunaan sumber daya manajemen seperti pengetahuan tentang SBI Group sebagai grup keuangan yang komprehensif, serta basis pelanggan dan keahlian layanan dari aset kripto yang telah dikembangkan TaoTao sejauh ini," kata perusahaan dikutip dari Cointelegraph, Kamis (8/10/2020).

Akuisisi SBI atas TaoTao terjadi tak lama setelah pertukaran secara resmi mengakhiri negosiasi dengan Binance. Setelah sembilan bulan negosiasi yang bermaksud untuk membangun inisiatif pertukaran kripto bersama di Jepang, TaoTao tiba-tiba meninggalkan aliansi pada 5 Oktober. Seperti yang dilaporkan oleh Cointelegraph, Binance tidak mungkin memasuki Jepang pada 2020 sebagai hasilnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: