Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Windows Disusupi Malware Baru, Pemilik Kripto Tolong Waspada!

Windows Disusupi Malware Baru, Pemilik Kripto Tolong Waspada! Kredit Foto: The Week/Via Reuters
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengguna sistem operasi milik Microsoft, Windows harus mulai waspada.

Dalam sebuah tweet, Microsoft Security Intelligence (MSI) memperingatkan pemilik cryptocurrency yang juga pengguna Windows pada 27 Agustus bahwa dana mereka di dompet kripto mungkin dalam bahaya karena malware baru.

Malware baru, bernama Anubis, tampaknya menggunakan kode yang bercabang dari Loki. Ini mencuri kredensial dompet kripto, detail kartu kredit, dan informasi berharga lainnya dari pengguna Windows seperti dikutip dari Cointelegraph, Senin (7/9/2020).

Baca Juga: Nasib Bitcoin Kian Malang, Aset Kripto Baru Sangar Bukan Kepalang

Baca Juga: 2 Kali Dibobol, Dompet Kripto Ini Bermasalah dengan Phising

Menurut MSI, malware pertama kali ditemukan pada Juni. Ini memiliki nama yang sama dengan Trojan perbankan kuat lainnya yang telah menargetkan ponsel pintar Android selama berbulan-bulan.

Situs web tertentu menipu orang untuk mengunduh Anubis, kemudian malware mencuri informasi dan mengirimkannya ke server perintah dan kontrol melalui perintah HTTP POST.

MSI mengatakan akan terus memantau ancaman tersebut. Pakar keamanan siber menyarankan bahwa cara untuk menghindari unduhan adalah dengan tidak mengklik email apa pun yang tampak mencurigakan. 

Karena, kode asli Loki menggunakan teknik rekayasa sosial untuk menargetkan korbannya, mengirim lampiran melalui email, yang, setelah diklik, akan menginstal malware.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: