Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DeFi Jadi Buah Bibir, Ekosistem Blockchain Tumbuh Subur

DeFi Jadi Buah Bibir, Ekosistem Blockchain Tumbuh Subur Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie
Warta Ekonomi, Jakarta -

DeFi atau Decentralized Finance menjadi topik terhangat dalam pembicaraan bertema cryptocurrency dan blockchain.

Menurut Oscar Darmawan, pada awal 2020 saja, orang-orang tidak pernah mendengar apa itu DeFi. Saat ini DeFi sedang digandrungi. Menurutnya, ekosistem blockchain dan cryptocurrency akan terus berkembang demi menciptakan iklim yang positif.

"Dulu orang-orang di dunia blockchain dan crypto saja tidak mengenal apa itu DeFi. Sekarang, banyak diperbincangkan dan digandrungi oleh pelaku crypto. Ini menandakan bahwa ekosistem blockchain dan crypto terus berkembang dan menjadi salah satu solusi permasalahan sistem finansial saat ini," jelasnya.

Baca Juga: Buset, Aset Kripto ETH Meroket 200% Sejak Maret 2020!

Baca Juga: Indodax & Blockchain Zoo Bikin Infrastruktur Blockchain Tanah Air

Oscar melanjutkan, DeFi merupakan ekosistem yang baru ditemukan di dunia blockchain dan cryptocurrency. DeFi merupakan jaringan peer-to-peer yang membuat orang-orang mendapatkan pendanaan dengan menjaminkan cryptocurrency.

Dia juga berpendapat, bukan tidak mungkin teknologi baru terus ditemukan dan banyak digunakan orang-orang di dalam sistem blockchain. Hal itu tentunya juga menambah pengetahuan dan minat orang-orang terhadap cryptocurrency, seperti bitcoin, ethereum, dan lain-lain.

Bertambahnya minat dan pengetahuan orang-orang membuat permintaan cryptocurrency meningkat yang juga berujung pada meningkatkan harga kripto.

"Berkembangnya terus teknologi di dalam ekosistem blockchain adalah salah satu alasan cryptocurreny menjadi komoditas investasi yang menarik," jelas Oscar.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: