Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tajir! Cuma dari Saham, Rosano Barack Raup Ratusan Miliar Rupiah!

Tajir! Cuma dari Saham, Rosano Barack Raup Ratusan Miliar Rupiah! Kredit Foto: Bizlaw.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rosano Barack dikenal sebagai sosok pengusaha tajir yang juga merupakan ayah mertua dari Syahrini. Baru-baru ini, pebisnis nasional itu melaporkan telah menjual seluruh saham miliknya di PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN) pada 27 Agustus 2020. 

Dalam suratnya di keterbukaan informasi, Rosano Barack menyebut porsi kepemilikan yang dijual mencapai 1,24% atau setara dengan 44.216.600 lembar saham Plaza Indonesia. Porsi kepemilikan saham meliputi kepemilikan langsung sebesar 1,21% atau 43.081.600 lembar saham dan kepemilikan tidak langsung melalui PT Rizki Bukit Abadi sebesar 0,03% atau 1.135.000 lembar saham.

Baca Juga: Sri Mulyani Beri Kabar, Rupiah Bar-Bar: Dolar AS & Global Bubar

"Jumlah dan presentase kepemilikan saham setelah transaksi menjadi 0 saham atau 0% dari sleuruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam Plaza Indonesia," pungkasnya, dikutip pada Senin, 7 September 2020. 

Transaksi penjualan saham tersebut mematok harga sebesar Rp3.740 per lembar saham. Jika dihitung-hitung, atas transaksi tersebut ayah Reino Barack ini mengantongi dana segar mencapai lebih dari Rp165,37 miliar. 

Baca Juga: Ampun Dah! Puluhan Saham Kena Semprit BEI Gara-Gara....

Ihwal tujuan transaksi, Rosano Barack mengatakan hal itu mengalihkan kepemilikan saham kepada PT Plaza Investama. 

"Tujuan transaksi untuk pengalihan kepada PT Plaza Investama, special purpose company dari Dana Investasi Real Estate Berbentuk Kontrak Investasi Kolektif SIMAS Plaza Indonesia," jelasnya lagi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: