Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rupiah Hari Ini Menggebu-Gebu, Dolar AS & Mata Uang Dunia Mati Kutu!

Rupiah Hari Ini Menggebu-Gebu, Dolar AS & Mata Uang Dunia Mati Kutu! Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah menggebu-gebu di hadapan dolar AS dan mata uang dunia. Bermodalkan sentimen penahanan suku bunga The Federal Reserve (The Fed), rupiah hari ini memojokkan dolar AS ke kisaran Rp14.400 per Jumat, 30 Juli 2021.

Melansir dari RTI, rupiah hari ini terapresiasi 0,47% ke level Rp14.433 per dolar AS. Rupiah juga membuat keok dolar Australia (0,51%), poundsterling (0,56%), dan euro (0,50%). Baca Juga: Alhamdulillah! Harga Emas Antam Hari Ini Ngamuk, Mahal Bukan Kepalang!

Pasukan mata uang Asia ikut lumpuh di hadapan rupiah. Menjadi mata uang nomor satu, rupiah unggul melawan dolar Taiwan (1,02%), won (0,71%), baht (0,66%), dolar Hong Kong (0,54%), dolar Singapura (0,54%), yuan (0,53%), yen (0,45%), dan ringgit (0,41%). Baca Juga: Emak-Emak Happy! Harga Emas Antam Hari Ini Kinclong Parah!

Asal tahu saja, rupiah menjadi satu-satunya mata uang Benua Kuning yang menghijau di hadapan dolar AS. Dengan kata lain, dolar AS kini perkasa atas dolar Taiwan, baht, dolar Singapura, won, yen, dolar Hong Kong, dan yuan.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: