Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Canggih! Terobosan Baru Anteraja, Kirim Barang Pakai Motor Listrik

Canggih! Terobosan Baru Anteraja, Kirim Barang Pakai Motor Listrik Kredit Foto: Dok. Anteraja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Era kendaraan listrik turut dimanfaatkan oleh Anteraja untuk membuat terobosan baru. Perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi itu resmi merintis penggunaan motor listrik ramah lingkungan yang akan digunakan oleh Satria (kurir) dalam mengirim barang ke pelanggan.

VP Operations Anteraja, Jimmi, mengungkapkan bahwa terobosan ini dilakukan atas kerja sama PT Tri Adi Bersama selaku perusahaan yang menaungi Anteraja dan PT Listrik Vine Jasa serta Tetrik selaku perusahaan teknologi dan penyedia jasa pengisian baterai motor listrik. Adapun peluncuranmotor listrik tersebut sudah dilakukan pada 21 Desember 2020 lalu. Baca Juga: Saham BRI Gak Ada Matinya, Diborong Rp300 Miliar Lebih dalam Setengah Hari

"Kami sangat senang bekerja sama dengan Tetrik dalam memperkenalkan motor ramah lingkungan. Peluncuran ini merupakan upaya Anteraja untuk mendukung Langkah Hijau dan mewujudkan ekosistem transportasi yang lebih hijau. Sejalan dengan inisiatif tersebut, hadirnya peluncuran motor ini menjadi sebuah solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia," tegasnya pada Rabu, 13 Januari 2021. Baca Juga: Bersakit-Sakit Dahulu, Bersenang-Senang Kemudian: Rupiah Menang Telak di Seluruh Dunia!

Bersamaan dengan itu, Head of Product & Operations Tetrik, Catra, meyakini bahwa spesifikasi motor listrik ini dapat menunjang performa dan operasional Satria. Ia menyebutkan, sejumlah keunggulan motor listrik tersebut adalah redaman suspensi yang empuk serta baterai dengan dukukngan tekonologi manajemen energi yang baik. Baterai tersebut dapat mencapai jarak tempuh 70 km dengan hanya dilakukan pengisian selama 3kWh dan memiliki kecepatan maksimal 70 hingga 80 km per jam.

"Motor listrik dengan teknologi ramah lingkungan dilengkapi dengan baterai Lithium Ion MNC tipe DC 72V/20 Ah untuk menunjang performa. Keunggulan motor listrik ini memiliki fitur panel indicator smartphone berbasis Android, sehingga bisa digunakan para Satria untuk menampilkan informasi data status dari motor listrik,” sambung Catra.

Peluncuran motor listrik ini merupakan langkah kerja sama antara Anteraja dan Tetrik yang diharapkan agar para Satria Anteraja dapat beralih dan menggunakan kendaraan motor listrik ramah lingkungan. Kerja sama antara Anteraja dan Tetrik diharapkan akan dapat terus berlangsung dan mendukung langkah pemerintah dalam mendukung gerakan ekonomi hijau. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: