Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wagelaseh! Rektor Ini Berani Banget: Ada 5 Dampak Pencopotan Baliho Habib Rizieq

Wagelaseh! Rektor Ini Berani Banget: Ada 5 Dampak Pencopotan Baliho Habib Rizieq Kredit Foto: Antara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar, ikut merespons terkait pencopotan baliho Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) oleh Pangdam Jaya.

Namun, ia juga mengatakan bahwa baliho HRS sudah sepatunya diturunkan karena Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu telah kembali ke Indonesia.  Baca Juga: Alhamdulillah Ya Rab, Habib Rizieq dan Keluarga Bebas dari Corona, Buktinya...

"Baliho Imam Besar HRS yang tersebar di berbagai sudut jalan, sudah sepatutnya diturunkan karena HRS sudah tiba dengan selamat di Indonesia," tulisnya, dalam websitenya, seperti dikutip, Selasa (24/11/2020).  Baca Juga: Eh Buset! Habib Rizieq Makin Jadi: Malam Ini FPI Dibubarkan, Besok Pagi Saya Bentuk Lagi

Akan tetapi, ia mengatakan penurunan baliho HRS yang dilakukan prajurit TNI menimbulkan masalah baru.

Menurutnya, ada lima dampak dari aksi TNI tersebut. Yakni, pertama, ia menyebut, di satu sisi ada yang memberi apresiasi, tetapi lebih banyak lagi yang mengeritik karena bukan tupoksi TNI menurunkan baliho.

"Kedua, TNI dianggap melakukan politik praktis dan tidak netral. Pada hal TNI harus menjadi kekuatan bangsa dan negara yang netral dan mempersatukan," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: