Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pastikan Kepulangan Habib Rizieq, PA 212: Habib Sendiri yang Umumkan Tanggal

Pastikan Kepulangan Habib Rizieq, PA 212: Habib Sendiri yang Umumkan Tanggal Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif, memastikan bahwa Habib Rizieq Shihab (HRS) akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut akan mengumumkan sendiri terkait tanggal kepulangannya.

"Sabar, beberapa hari ke depan HRS akan umumkan sendiri tanggal kepulangan," kata Ma'arif kepada MNC Portal Media, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga: Habib Rizieq Itu Pemimpin, Rocky Gerung: Faktanya... Dia Punya Pengikut

Menurut Ma'arif, segala persiapan untuk kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia sudah hampir rampung. Saat ini, Habib Rizieq tinggal menunggu waktu untuk meninggalkan Arab Saudi dan kembali ke Indonesia. "Insyaallah sudah (rampung persiapan)," katanya.

Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat. Hal itu menyusul adanya informasi bahwa cegah-tangkal (cekal) Habib Rizieq telah dicabut oleh otoritas Arab Saudi pada 13 Oktober 2020.

Sementara itu, Mantan Ketua 212 Kawal Jokowi-Ma'ruf, Razman Arif Nasution, ragu Habib Rizieq diperbolehkan pulang ke Indonesia. Sebab, kata Razman, jika merujuk pernyataan Dubes RI untuk Arab Saudi, Habib Rizieq masih tersangkut permasalahan overstay.

"Mendengar penjelasan Bapak Dubes kita di Arab Saudi, saya tidak yakin bahwa Pak Habib Rizieq akan kembali ke Indonesia," kata Razman, Senin (26/10/2020).

Menanggapi pernyataan Razman, Slamet Ma'arif geram. Kata Ma'arif, Razman merupakan salah satu orang yang menghambat kepulangan Habib Rizieq. "Razman salah satu variabel yang menghambat kepulangan HRS, sok tahu dia," kata Ma'arif.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: