Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Percikkan Api Sebut Kadrun, PA 212 ke Ahok: Emang si Bacot Comberan!

Percikkan Api Sebut Kadrun, PA 212 ke Ahok: Emang si Bacot Comberan! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menyebutkan jika dirinya menjadi direktur utama Pertamina bakal ada yang melakukan unjuk rasa dan memprotesnya. Ia mengistilahkan mereka yang mendemo dengan sebutan kadrun (kadal gurun).

Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin, tidak terima dengan pernyataan Ahok itu. Apalagi, Ahok menyebutkan bahwa orang yang melakukan aksi demo kepada Ahok di Ibu Kota sebagai kadrun.

Baca Juga: Ahok: Kalau Saya Jadi Dirut, Kadrun Ribut!

"Kali ini saya sudah sewot dah kalau emang dia pakai kata kadrun," kata Novel Bamukmin di Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Novel menyebutkan bahwa Ahok selalu membuat gaduh negeri ini. Akibat ulah Ahok pun, kata Novel, banyak perusahaan negara yang bangkrut.

"Emang si bacot comberan enggak kapok-kapoknya tuh orang bikin masalah terus. Kalau kerjanya becus sih kita tutup mata, ini kan produk gagal. Sudah begitu yang dibikin bangkrut perusahaan negara lagi punya rakyat bukan punya bapak moyangnye tuh," ujarnya.

"Kalau mau bikin bangkrut kerja saja sama cukong-cukong. Biar dia ngoceh apa saja. Jadi, enggak usah lihat hasil, tapi lihat saja bacotnya. Dia sekate-katenye aje kalo ngomong," ucapnya.

Novel menambahkan, negara ini sudah cukup dibuat gaduh oleh Ahok sehingga jangan lagi Ahok maling teriak maling karena jabatan apa pun Ahok di pemerintahan sudah melecehkan anak bangsa. Hal itu disebutnya karena banyak anak bangsa yang tidak punya catatan kriminal sangat banyak. Bahkan, mereka sangat cerdas dan berpengalaman sehingga jabatan Ahok adalah jabatan kontroversial.

"Ini menjadi sakit dan itu sudah saya lontarkan jauh-jauh hari bahwa Ahok produk gagal yang terus dipaksakan oleh rezim ini. Tidak peduli negara ini menjadi gaduh dan akhirnya terbukti Pertamina dalam sejarahnya bisa rugi Rp11 triliun," tuturnya.

Sebelum itu, di channel YouTube, Ahok membongkar kebobrokan sistem di Badan Usaha Milik Negara (BUMN), khususnya Pertamina. Persoalan ini ramai jadi perbincangan di media sosial.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: