Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Novel Bamukmin Serukan Ajakan Perang Gara-Gara...

Novel Bamukmin Serukan Ajakan Perang Gara-Gara... Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Wakil Sekretaris Jenderal PA 212, Habib Novel Bamukmin, mengutuk keras aksi massa yang hendak membakar spanduk berwajah Imam Besar FPI Habib Rizieq.

Sebelumnya, sempat viral video sejumlah massa yang berupaya untuk membakar spanduk wajah Habib Rizieq. Tapi, upaya mereka gagal karena api tak berkobar ketika sudah dinyalakan ke spanduk itu. Akhirnya, massa langsung merobek spanduk tersebut.

"Saya sangat mengecam dan menantang mereka untuk perang karena jelas menghina ulama dan menantang ulama," kata Novel seperti dikutip dari VIVA.co.id, Selasa, 28 Juli 2020.

Baca Juga: Dirongrong PA 212, BPIP: Dukung Pancasila? Dukung Kami Juga Dong!

Sebelumnya diberitakan, video itu diunggah akun Twitter Neng Anyar pada Senin malam, 27 Juli 2020. Terlihat, poster Habib Rizieq dibentangkan dengan ukuran yang besar. Kemudian, ada seorang pria yang bawa dirijen untuk mengguyurkan minyak ke spanduk tersebut.

Usai diguyur minyak tanah, ada pria lain yang pakai baju merah dan topi berupaya membakar spanduk wajah Habib Rizieq. Upaya tersebut tidak berhasil meski api sempat menyala sebentar karena langsung padam.

Ketika api berkobar, massa pun bergembira sambil melontarkan kalimat-kalimat yang diduga provokatif. Tapi ketika api padam, massa langsung terdiam. Akhirnya, mereka memukuli spanduk tersebut pakai bambu dan menyobeknya.

Di tengah massa merobek-robek spanduk wajah Habib Rizieq, ada seorang wanita yang memakai baju putih berorasi.

"Hancurkan Habib Rizieq. Rizieq Shihab tukang jualan minyak wangi yang mengaku Habib maka harus dibumihanguskan," teriak perempuan baju putih yang dikutip pada Selasa, 28 Juli 2020.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: