Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Juru Bicara PA 212 Mundur dari PBB, Jawaban Sekjen Keren 'Banget'

Juru Bicara PA 212 Mundur dari PBB, Jawaban Sekjen Keren 'Banget' Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta asal Partai Bulan Bintang (PBB), Novel Bamukmin resmi menyatakan mundur partai yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra. Namun mengalihkan dukungan pada caleg Gerindra.

Sekjen PBB, Afriansyah Ferry Noor, mengatakan mundurnya Novel Bamukmin adalah hal yang terbaik, sebab sikap itu lebih baik ketimbang tetap menjadi bagian dari PBB.

"Itu lebih bagus ketimbang dia berada di dalam tubuh Partai Bulan Bintang, menjadi duri-duri yang bisa menghambat pertumbuhan Partai Bulan Bintang," ujarnya di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Baca Juga: Parah! Novel Bamukmin Pertanyakan Netralitas Polisi hingga Ancam Bubarkan KPU

Ia menambahkan, Novel yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres tak sejalan dengan sikap politik PBB yang mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Mengaku pihaknya telah tiga kali memanggil Novel terkait pernyataannya yang tak bisa dikontrol. Namun Novel tak pernah memenuhi panggilan itu.

"Ketika partai memutuskan dukung Jokowi, dia kecewa. Kekecewaan ini yang membuat dia marah dan ingin keluar dari PBB bahkan mengancam ingin menenggelamkan PBB. Akhirnya, karena ada statement yang tidak bisa direm, DPW beberapa waktu yang lalu memanggil dia sebanyak tiga kali, ingin klarifikasi. Ternyata dia tidak pernah hadir dan membuat pernyataan mundur resmi," jelasnya.

Baca Juga: Kacau! Partai Politik Pro Jokowi Saling Serang

Ia juga mengapresiasi sikap jantan yang diambil Ketua Media Center PA 212 tersebut. Jika nanti Novel lolos menjadi anggota DPRD, PBB akan langsung menggantinya dengan figur lain.

"Saya mengangkat jempol dan salut kepada Novel Bamukmin yang secara jantan telah mundur dari PBB, mungkin secara undang-undang kami belum bisa menarik dia, tapi bahan kita adalah ketika dia terpilih kita akan mem-PAW dia langsung," katanya.

Baca Juga: "Jangan Salahkan SBY, Salahkan Jokowi"

Terkait beralihnya dukungan Novel ke Gerindra, PBB menilai itu sebagai sesuatu yang ngawur. PBB juga yakin Novel tak akan lolos ke DPRD DKI Jakarta.

"Saya rasa dia tidak akan pernah terpilih karena dia tidak mensosialisasikan diri. Ya nggak bisa lah (suara partai pindah), ngawur aja. Mana bisa suara partai dipindahkan ke partai lain. Kita lihat saja apakah ada yang mencoblos nama dia," tegasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Irfan Mualim
Editor: Irfan Mualim

Bagikan Artikel: