Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Viral Video Lafal Bismillah Berada di Jalan, Ternyata Ini Pelakunya

Viral Video Lafal Bismillah Berada di Jalan, Ternyata Ini Pelakunya Kredit Foto: Unsplash/Christian Wiediger
Warta Ekonomi, Jakarta -

Netizen dihebohkan sebuah postingan viral di media sosial tulisan lafal bismillah berada di jalan raya. Seperti yang dimuat di akun Twitter @IffahAlqadrie.

Terkait hal ini, polisi menyebut peristiwa itu terjadi di Jalan Kusuma Utara Raya, Kota Bekasi. Pelaku diketahui bernama Muhamad Iwan Saidi. Dia disebut polisi punya gangguan kejiwaan.

"Pelaku mengalami gangguan jiwa sejak tahun 2009 setelah bapaknya meninggal," kata Kapolsek Bekasi Timur, Komisaris Polisi Sutoyo, kepada wartawan, Rabu 18 November 2020.

Tulisan ini pertama kali ditemukan warga sekitar pada Selasa 17 November 2020 kemarin. Penemuan itu sekitar pukul 04.30 WIB.

Menurut keterangan wakil ketua RW 17, warga melihat seorang laki-laki berambut gondrong yang tak lain pelaku saat kejadian. Lalu, Ketua Majelis Taklim Masjid Baitussalam, Nur Islami lantas membuat video terkait tulisan tersebut.

"Ditemukan tulisan huruf Arab dengan menggunakan cat tembok yang melintang di atas badan jalan," kata dia.

Video lantas dibagikan ke grup DKM Masjid Baitussalam. Sementara itu, menurut ibu pelaku, memang anaknya itu mengidap gangguan kejiwaan sejak tahun 2009.

Dia menambahkan guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan, tulisan di atas badan jalan itu pun dihapus oleh pengurus masjid Baitussalam. Setelah diselidiki, selain membuat tulisan di atas sana, pelaku juga menulisi tembok rumah warga dan jalan di sekitar lingkungannya dengan berbagai tulisan.

Terkait video yang viral, Nur Islami selaku pembuat video akan membuat penjelasan.

"Ibu Hj. Nur Islami akan buat video penjelasan untuk meng-counter video yang viral," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: