Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dear Twitter, Ini Loh 6 Fitur yang Warganet Mau dari Kamu

Dear Twitter, Ini Loh 6 Fitur yang Warganet Mau dari Kamu Kredit Foto: Unsplash/Brett Jordan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meluncurnya fitur cuitan sementara--Fleet--di Twitter menuai sejumlah kritik dari para pengguna media sosial berlogo burung tersebut.

Mereka pun mengungkapkan kritik dan saran lewat akun masing-masing, hingga kata 'Fitur' masuk ke daftar topik tren Twitter Indonesia, Kamis (19/11/2020).

Warta Ekonomi (WE) pun mencoba merangkum cuitan pengguna Twitter, berisi sejumlah fitur yang sebetulnya lebih mereka butuhkan daripada fitur Fleet yang baru meluncur baru-baru ini. Apa sajakah itu?

Baca Juga: Twitter Ikut Rilis Fitur Mirip IG Story Secara Global, Begini Cara Kerjanya

Baca Juga: Banjir Pujian Warganet, Dokter Tirta: Anak Presiden Gak Ditegur, Habib Rizieq Ditegur!

Daftar Fitur yang Pengguna Twitter Butuhkan, Versi Warganet

1. Fitur 'Cari' di kolom Bookmark/Markah dan Like/Suka

Berdasarkan pantauan tim WE, para pengguna membutuhkan fitur pencarian di kolom Markah dan Suka, guna mencari cuitan-cuitan yang mereka masukkan ke dua kolom tersebut.

Saat ini, pengguna akan kesulitan mencari cuitan-cuitan lama yang mereka sukai/masukkan ke Markah; sebab tak ada fitur pencarian.

2. Ciptakan sistem 'Folder' di Markah

Selain fitur pencarian, para pengguna juga tampak membutuhkan kategorisasi di kolom Markah demi memudahkan pencarian cuitan-cuitan lama di Markah.

Sebagai gambaran, sistem folder atau kategorisasi telah ada di fitur Saved di Instagram sehingga pengguna lebih mudah mencari unggahan yang telah mereka simpan.

3. Fitur 'Batal Kirim/Unsend' di DM

Acap kali, pengguna terburu-buru mengirim pesan pribadi ke pengguna lain, lalu mesti mengoreksi isinya. Namun, karena tidak ada fitur batal kirim seperti di WhatsApp atau Instagram, pengguna tak bisa melakukannya. Karena itu, pengguna harus mengirim ulang koreksi atas pesan sebelumnya.

Jika ada fitur batal kirim, maka pengguna bisa mencabut kembali pesannya sebelum mengirimkan koreksi pesan.

4. Fitur 'Balas Pesan' Spesifik di DM

Tahu fitur 'Reply/Balas' di WhatsApp, yang memungkinkan pengguna membalas tiap pesan di ruang obrolan secara spesifik? Nah, itulah salah satu fitur yang para warganet butuhkan di Pesan Pribadi/DM Twitter.

5. Sunting Cuitan

Para pengguna Twitter juga meminta agar tim pengembang Twitter menyediakan fitur penyuntingan cuitan yang berfungsi mengoreksi/memperbaiki cuitan mereka.

6. Fitur Catatan Suara (Voice Note/VN) untuk Android

Sekadar informasi, para pengguna Twitter di iOS bisa mengirimkan VN langsung lewat cuitan. Nah, fitur itu belum tersedia untuk pengguna di Android. Para warganet pun meminta agar fitur itu hadir di Twitter untuk Android.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: