Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hitachi Vantara Perkenalkan Platform Manajemen Kubernetes

Hitachi Vantara Perkenalkan Platform Manajemen Kubernetes Kredit Foto: Hitachi Vantara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hitachi Vantara, perusahaan penyedia solusi infrastruktur digital dan subsidiary dari Hitachi, Ltd. secara global, meluncurkan solusi terbarunya, yaitu Hitachi Kubernetes Service. Solusi ini merupakan jalan keluar untuk perusahaan dalam menghadapi tantangan bisnis yang makin kompleks, khususnya dalam mengelola berbagai data dari platform Kubernetes.

Presiden Infrastruktur Digital Hitachi Vantara, Bobby Soni, mengatakan bahwa lewat Hitachi Kubernetes ini pelanggan akan makin dimudahkan dalam menerapkan, mengelola, memantau, dan mengatur berbagai data dari platform Kubernetes melalui berbagai cloud services maupun secara on-premises.

Baca Juga: Hitachi Vantara Bidik Perluasan Pasar ke Kawasan ASEAN

"Solusi ini juga memberikan opsi bagi developer untuk melakukan pembagian beban kerja pada platform pilihannya dan menghilangkan ketergantungan terhadap vendor luar," kata dia di Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Bobby menambahkan bahwa tren platform container diadopsi lebih cepat dan lebih komprehensif daripada yang diprediksi sebelumnya. Platform penampung aplikasi ini memungkinkan untuk menyebarkan dan menjalankan seluruh beban kerja dengan mudah di berbagai lingkungan komputasi yang berbeda. Hasilnya adalah penghematan biaya infrastruktur yang substansial.

"Meskipun customer kami menyukai teknologi container, mereka menghadapi tantangan dalam hal kompleksitas untuk menerapkan dan mengelola container secara aman dalam skala yang besar melalui berbagai lingkungan cloud. Lewat solusi ini, kami membantu menyederhanakan dan menyelesaikan tantangan multicloud Kubernetes untuk customer kami dengan pengenalan solusi terbaru Hitachi Kubernetes," tambahnya.

Kubernetes adalah salah satu teknologi yang hadir untuk membuat, mengelola, dan mengatur perangkat orkestrasi container. Lewat solusi terbaru ini secara konsisten menghadirkan teknologi paling mutakhir khususnya untuk perusahaan. Teknologi ini tentunya didukung oleh berbagai pelatihan dan dukungan global dari Hitachi Vantara.

Hitachi Kubernetes ini, lanjut dia, juga dapat membantu perusahaan mempercepat adopsi aplikasi cloud-native dengan merampingkan manajemen infrastruktur dalam platform Kubernetes.

Solusi ini juga secara signifikan menyederhanakan developer dalam menggunakan layanan container data melalui lingkungan on-premises maupun hybrid. Di sisi lain, solusi ini menghadirkan fungsi self-service catalogue yang memungkinkan customer untuk mengoptimalkan dan menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan bisnis perusahaan dan dengan cepat dapat menerapkan aplikasi tersebut di seluruh platform Kubernetes.

"Solusi terbaru dari Hitachi Kubernetes juga memberikan tingkat keamanan yang tinggi bagi perusahaan melalui platform Kubernetes dan fungsi manajemen SaaS," tegasnya.

Berbagai keuntungan pun dihadirkan dari solusi ini, di antaranya kesederhanaan dan kemudahan penerapan melalui panel manajemen tunggal yang dapat menyebarkan, mengelola, dan mengatur semua implementasi customer baik secara private, hybrid, dan juga mendukung opsi multicloud untuk mengurangi risiko dan kompleksitas.

Berikutnya, dasbor terpadu yang memungkinkan pengelolaan dan tata kelola yang efisien dari platform Kubernetes baik secara cloud maupun on-premises. Ketiga pemantauan dan peringatan terpusat yang dapat digunakan operator untuk menyelesaikan berbagai tantangan terkait analisa data sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Keempat, aplikasi ini hadir dengan berbagai konfigurasi yang dibutuhkan untuk membantu developer agar dapat segera mengoperasikannya dengan cepat, melalui orkestrasi berbasis Kubernetes dan layanan container lainnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: