Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Saham LQ45: Depak SCMA Milik Eddy Sariaatmadja, Sambut TPIA Milik Prajogo Pangestu!

Saham LQ45: Depak SCMA Milik Eddy Sariaatmadja, Sambut TPIA Milik Prajogo Pangestu! Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali merombak daftar saham yang masuk dalam indeks LQ45, yakni kelompok yang terdiri atas 45 saham perusahaan dengan likuiditas tinggi, kapitalisasi pasar besar, dan fundamental yang baik. 

Dalam pengumuman Bursa yang dipublikasikan pada Senin, 25 Januari 2021, dinyatakan bahwa terdapat dua anggota baru dalam LQ45 untuk periode Februari hingga Juli 2021. Kedua saham tersebut tidak lain adalah PT Medco Energi International Tbk (MEDC) dan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) milik Prajogo PangestuBaca Juga: Jangan Kaget! Lo Kheng Hong Buang Duit Sebanyak Ini Buat Gajah Tunggal, Tajir Melintir!

MEDC dan TPIA menggeser posisi dari dua anggota LQ45 sebelumnya, yakni perusahaan stasiun televisi milik Eddy Sariaatmaadja PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) dan perusahaan tekstil PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL).  Baca Juga: Pasar Saham Gonjang-Ganjing, IHSG Remuk Signifikan!

"Pada bulan Januari 2021 ini telah dilakukan evaluasi mayor guna menetapkan daftar saham dan menyesuaikan bobot atas saham-saham yang digunakan untuk penghitungan Indeks LQ45," pungkas Bursa dilansir pada Selasa, 26 Januari 2021.

Seperti disampaikan sebelumnya, daftar saham LQ45 yang baru dirilis ini berlaku untuk periode perdagangan Februari hingga April 2021. Lihat gambar di bawah ini untuk daftar lengkap saham LQ45. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: