Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Awas! Dolar AS Melawan, Rupiah Rawan Jadi Bulan-Bulanan

Awas! Dolar AS Melawan, Rupiah Rawan Jadi Bulan-Bulanan Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nilai tukar rupiah menguat terbatas atas dolar AS dan sebagian besar mata uang global lainnya. Dilansir dari RTI, rupiah hanya terapresiasi 0,12% ke level Rp14.044 per dolar AS pada Jumat, 15 Januari 2021. 

Penguatan yang tak seberapa itu membuka peluang bagi dolar AS untuk berbalik menyerang rupiah. Apalagi, pagi tadi rupiah sempat terpojok hingga ke level Rp14.027 per dolar AS. Baca Juga: Harga Emas Per Jumat 15 Januari 2021 Tekor! Dijual Mulai Rp400 Ribuan Aja!

Pada saat yang bersamaan, apresiasi rupiah atas tiga mata uang global lainnya juga tak begitu besar. Mata uang Garuda menguat terhadap dolar Australia (0,24%), euro (0,15%), dan poundsterling (0,08%).  Baca Juga: Tipis! Harga Emas Antam Berani Nanjak Rp1.000 Doang Nih!

Hal yang tak jauh berbeda juga dialami rupiah ketika berhadapan dengan mata uang regional. Rupiah bahkan sudah menjadi bulan-bulanan oleh dolar Taiwan dengan koreksi -1,58%, yuan dengan koreksi -0,05%, dan baht dengan koreksi -0,04%. Selebihnya, rupiah menguat atas won (0,31%), dolar Singapura (0,17%), dolar Hong Kong (0,11%), ringgit (0,11%), dan yen (0,07%).

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: