Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bobby Mantu Jokowi Surati Pelni, Begini Isinya...

Bobby Mantu Jokowi Surati Pelni, Begini Isinya... Kredit Foto: Instagram Bobby Nasution
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara, sudah menyurati PT Pelni (Persero) untuk dapat menyiapkan kapal untuk dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 di kota itu. Juga untuk menambah ketersedian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR).

"Ya, kita sudah surati (PT Pelni)," ucap Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, kepada wartawan dilansir VIVA, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga: Tegas! Ancaman Menantu Jokowi ke Rumah Sakit di Medan, Bobby Nasution: Jangan Ambil Kesempatan

Bobby Nasution memperkirakan, kapal milik PT Pelni akan tiba di Pelabuhan Belawan, Kota Medan, pada pekan ini. Kapal datang dari Jakarta. "Mudah-mudahan minggu ini, karena kapalnya berangkat dari Jakarta. Bukan kapal yang ada di Medan," tutur Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo ini mengatakan, di kapal Pelni tersebut memiliki kapasitas ratusan tempat tidur. Juga akan dilengkapi dengan fasilitas medis untuk penanganan bagi pasien Covid-19. "Kurang lebih (kapasitas) 400 bed satu kapal," tutur suami Kahiyang Ayu itu.

Bobby Nasution tidak menjelaskan secara detail kapal milik Pelni itu untuk pasien Covid-19 gejala ringan atau berat. Namun, hal ini sebagai bentuk penanganan cepat dilakukan oleh Pemkot Medan sendiri.

Bobby optimis Kota Medan mampu keluar dari status PPKM Level IV dan menurun drastis penyebaran Covid-19 ini. Akan tetapi, semua itu harus melibatkan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Seperti yang kita sepakati kemarin, itu agar Medan bisa keluarlah dari PPKM level 4. Dengan cara-cara yang selama ini, terus kita lakukan dan lebih kita maksimalkan dan optimalkan," ucap Bobby Nasution.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: