Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Besok, Selangkah Lagi Mantu Jokowi jadi Orang Nomor Satu di Medan

Besok, Selangkah Lagi Mantu Jokowi jadi Orang Nomor Satu di Medan Kredit Foto: Antara/Septianda Perdana
Warta Ekonomi, Medan -

Pasca Mahkamah Konsitusi (MK) memutuskan gugatan yang dilayangkan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi gugur, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menjadwalkan penetapan pasangan calon Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih.

Komisioner KPU Medan Divisi Teknis Penyelenggara, Rinaldi Khair mengatakan penetapan pasangan calon terpilih, yakni Muhammad Bobby Afif Nasution-H.Aulia Rachman di Pilkada Medan 2020 akan digelar di Hotel Aryaduta, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis besok 18 Februari 2021.

"Besok kegiatannya akan berlangsung pukul 14.00 WIB," ungkap Rinaldi kepada wartawan di Medan, Rabu 17 Februari 2021.

Setelah rapat pleno penetapan tersebut,? Rinal mengatakan pihak KPU Kota Medan menyerahkan selanjutnya ke DPRD untuk diproses hingga pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih periode 2021-2024.

Dengan begitu, maka selangkah lagi suami dari Kahiyang Ayu putri Presiden Jokowi itu akan menjadi orang nomor satu di Kota Medan.

"Selanjutnya DPRD Kota Medan lah yang akan mengajukan pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sumatera Utara," tutur Rinaldi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: