Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waduh! Makin Panas, Nih... Gara-Gara Kelakuan Bill Gates, Yayasan Filantropinya Bakal...

Waduh! Makin Panas, Nih... Gara-Gara Kelakuan Bill Gates, Yayasan Filantropinya Bakal... Kredit Foto: Reuters/Eric Vidal
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perilaku miliarder Bill Gates di tempat kerjanya belakangan terungkap. Juru bicara salah satu pendiri Microsoft ini pun membenarkan kasus perselingkuhan yang pernah terjadi pada tahun 2000 dan berakhir damai.

Namun, tampaknya hal tersebut tak termaafkan. Pasalnya, yayasan filantropi Bill Gates dan Melinda French Gates, Bill & Melinda Gates Foundation mempertimbangkan untuk merombak struktur jajarannya setelah perceraian miliarder tersebut.

Dilansir dari New York Post di Jakarta, Senin (31/5/21) dalam perubahan dari posisi sebelumnya, yayasan yang dikendalikan oleh Gates dan Warren Buffett, awalnya semua bertindak sebagai wali. Namun,Wall Street Journal melaporkan, yayasan tersebut kini mempertimbangkan untuk membentuk dewan dan membawa masuk direktur luar.

Baca Juga: Perceraian Masih Berlangsung, Bill Gates dan Melinda Jual Saham Twitter dan Apple

Sebelumnya, yayasan tersebut mengatakan bahwa tidak ada perubahan pada peran keduanya dalam organisasi ketika Gates mengumkan perceraian mereka awal Mei ini.

Yayasan terbesar di dunia ini berbeda dari banyaknya filantropi besar lainnya karena tidak memiliki dewan direktur independen. Melinda, mantan istri Gates, telah mendorong perubahan untuk memastikan stabilitas masa depan yayasan.

"Seperti yang saya katakan kepada karyawan yayasan minggu lalu, saya secara aktif berdiskusi dengan Bill dan Melinda langkah-langkah yang mungkin mereka dan Warren ambil untuk memperkuat keberlanjutan dan stabilitas jangka panjang yayasan mengingat perceraian para ketua bersama," ujar Mark Suzman, CEO dari the Gates Foundation.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: