Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bill Gates Transfer Saham Lagi, Melinda Gates Resmi Jadi Miliarder!

Bill Gates Transfer Saham Lagi, Melinda Gates Resmi Jadi Miliarder! Kredit Foto: Instagram/Melinda French Gates
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perceraian Bill dan Melinda Gates kini sudah memasuki fase pembagian kekayaan mereka. Alhasil, itu sudah membuat Melinda menjadi miliarder dengan haknya sendiri. Perusahaan induk Bill Gates, Cascade Investment, mentransfer saham di beberapa perusahaan ke Melinda Gates yang bernilai hampir USD2,4 miliar (Rp34 triliun), menurut laporan The Wall Street Journal.

Menurut pengajuan SEC, Melinda Gates sekarang menjadi salah satu pemegang saham terbesar di pembotolan Coca-Cola Femsa SAB dan Grupo Televisa SA, yang keduanya berbasis di Meksiko. Dan dia sekarang memiliki 14,1 juta saham CNI Canadian National Railway Co dan 2,94 juta saham pemilik dealer mobil AS AutoNation.

Baca Juga: Diam-diam Bill Gates Transfer Saham Rp25 T ke Rekening Melinda...

Dilansir dari Market Watch di Jakarta, Jumat (7/5/21) Melinda Gates, yang merupakan manajer umum di Microsoft, telah menjadi penulis dan dermawan sejak menikah. Ia telah lama memiliki kekayaannya sendiri yang dijalin ke dalam kekayaan Bill Gates.

Namun, Bill Gates tetap menjadi orang terkaya keempat di dunia bahkan setelah transfer saham. Kekayaan bersih Gates mencapai sekitar USD130 miliar (Rp1.856 triliun). Dan Forbes, yang menjalankan daftar miliarder real-time, mencatat bahwa transfer saham telah membuat Melinda Gates menjadi miliarder.

Kedepannya, masih ada lebih banyak aset untuk dibagikan yang akan diawasi dengan cermat. Hingga kini, masih harus dilihat bagaimana Gates akan menyelesaikan urusan mereka.

Melinda Gates tidak mencantumkan perjanjian pranikah dalam pengajuan perceraian, jadi dia dan suaminya akan membagi aset mereka melalui kontrak perpisahan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: