Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Manusia Harus Bersiap, Bill Gates Peringatkan Cuaca Bakal Makin Gila!

Manusia Harus Bersiap, Bill Gates Peringatkan Cuaca Bakal Makin Gila! Kredit Foto: Reuters/Arnd Wiegmann
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder Bill Gates memperingatkan bahwa "peristiwa cuaca gila" seperti badai musim dingin di Texas akan menjadi hal yang biasa akibat dari perubahan iklim. Lebih lanjut, Gates mengatakan bahwa energi hijau tidak bisa disalahkan atas pemadaman yang melanda negara bagian minggu lalu.

Dilansir dari Newsweek di Jakarta, Senin (1/3/21) dalam wawancara di The Late Show with Stephen Colbert, Gates yang sedang mempromosikan buku barunya mengungkap bagaimana cuaca ekstrem yang menerjang Texas hingga jaringan listrik di sana tak berfungsi.

"Kita akan mengalami lebih banyak peristiwa cuaca gila ini, bahkan yang dingin seperti [Texas], karena perubahan iklim," ujar pria berusia 65 tahun itu.

Baca Juga: Musim Dingin Ekstrem Sebabkan Banyak Kematian, Ini Solusi Cemerlang dari Bill Gates!

Karena itulah Gates mengatakan bahwa kita harus berinovasi agar dapat menyimpan energi atau menggunakan sumber hijau yang tidak terpengaruh cuaca seperti nuklir.

Minggu lalu, jutaan warga Texas mati listrik dan tidak dapat menghangatkan rumah mereka. Padahal cuaca di sana berada di tengah suhu yang membeku dan badai musim dingin yang membawa salju dan es yang parah. Namun, saat listrik pulih, warga malah mengalami gangguan pasokan air.

CNN melaporkan pada hari Senin bahwa badai telah menyebabkan setidaknya 26 kematian di negara bagian itu sejak 11 Februari. Gubernur Greg Abbott dan anggota parlemen Republik lainnya berusaha menyalahkan sumber energi hijau atas masalah tersebut.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: