Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Walah! Ada Peran Ibu Bill Gates di Kesepakatan Besar Microsoft!

Walah! Ada Peran Ibu Bill Gates di Kesepakatan Besar Microsoft! Kredit Foto: Instagram/thisisbillgates
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mendirikan Microsoft dengan mengorbankan kuliahnya di Harvard pada tahun 1975, Bill Gates mengakui bahwa ia tak akan sesukses sekarang tanpa peran ibunya, Mary Gates. Mendiang ibunya berperan penting dalam kesepakatan besar yang membantu Microsoft ke liga besar.

Dilansir dari CNBC Make It di Jakarta, Kamis (6/8/2020) Mary adalah seorang pengusaha wanita yang dihormati dengan banyak tanggung jawab, termasuk keanggotaannya di dewan organisasi nirlaba United Way of King County.

Baca Juga: Vaksin Corona Bekingan Bill Gates Dipatok Harga Rp538 Ribu

Menurut The New York Times, di sana dia bertemu dengan mendiang John Opel, ketua IBM saat itu, yang juga anggota dewan United Way. Pada tahun 1980, Microsoft hanyalah sebuah perusahaan kecil berusia lima tahun dan Mary melihat kesempatan untuk membantu perusahaan putranya dengan berbicara dengan Opel.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah 70 tahun IBM, perusahaan mencari bantuan outsourcing untuk usaha yang disebut sebagai proyek "Catur". IBM ingin menyewa pembuat perangkat lunak luar untuk mengembangkan sistem operasi untuk komputer pribadinya.

Meski Microsoft sudah menjalankan proyeknya, namun IBM masih mempertimbangkan banyak perusahaan perangkat lunak termasuk Digital Research yang saat itu menjadi pesaing Microsoft.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: