Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Vaksin Corona China Maju, Punyanya Bill Gates Terganjal Hukum

Vaksin Corona China Maju, Punyanya Bill Gates Terganjal Hukum Kredit Foto: Reuters/Arnd Wiegmann
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bio Farma telah menerima sebanyak 2.400 sampel calon vaksin corona dari Sinovac yang berbasis di China untuk diuji tahap III. Namun, vaksin corona dari Inovio yang didukung Bill Gates harus terganjal masalah hukum.

Hal tersebut diungkap oleh Philadelphia Business Journal. CEO Inovio Pharmaceuticals, Joseph Kim pada Februari dan Maret dalam beberapa kali kesempatan menyatakan telah menemukan vaksin COVID-19.

Baca Juga: Bill Gates: India Mampu Suplai Vaksin Corona untuk Seluruh Dunia

Alhasil, harga saham Inovio pun melambung tinggi. Namun, pada 12 Maret, para pemilik saham menggugat di Pengadilan Pennsylvania Distrik Timur, bahwa klaim tersebut tidak berdasar. Pasalnya, hingga saat ini Inovio masih mengembangkan vaksin Corona.

Pada Juni 2020, masalah hukum kembali harus dihadapi Inovio, pihaknya menggugat sub kontraktornya VGXI dengan alasan menghalangi pengembangan vaksin Corona. Dua minggu kemudian, VGXI menggugat balik dengan tuduhan persaingan tidak adil.

"Inovio menjadi rakus. Dia melihat peluang untuk memperkaya diri dan menjaga harga saham tetap tinggi untuk memenangkan lomba vaksin Corona. Tapi Inovio tidak mau membayar VGXI untuk proses manufaktur," demikian pernyataan dalam berkas gugatan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: