Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pintek Salurkan Biaya Kuliah Mahasiswa BSI

Pintek Salurkan Biaya Kuliah Mahasiswa BSI Kredit Foto: Pintek
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pintek, perusahaan financial technology untuk pendidikan, resmi melakukan kerja sama dengan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) untuk memberikan akses pendanaan biaya kuliah para mahasiswa dalam memasuki tahun ajaran 2020/2021.

"Memasuki tatanan baru new normal tentunya banyak sekali perubahan pada sektor pendidikan. Adanya tantangan ekonomi dapat memperlambat jalannya pendidikan saat ini," ujar Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek dalam keterangan resminya, Kamis (6/8/2020).

Menurut Presiden Joko Widodo, pada pembukaan Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) lalu, perguruan tinggi menduduki posisi strategis dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan inovatif serta mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mencetak generasi muda produktif dan kompetitif.

Baca Juga: Bank, Segera Realisasikan Open Banking dengan Fintech!

Baca Juga: Ayoconnect Raup US$5 Juta untuk Pendanaan Pra-Seri B

"Melalui kerja sama ini, kami ingin menjawab tantangan tersebut kami mengupayakan untuk menyediakan solusi pembiayaan dengan melakukan kerja sama dengan berbagai universitas di Indonesia, salah satunya dengan Universitas Bina Sarana Informatika," lanjut Tommy.

"Kerja sama ini diharapkan berkontribusi terhadap program pemerintah untuk menciptakan SDM unggul melalui pembiayaan kepada generasi muda hingga perguruan tinggi. Diharapkan, program kerja sama ini membantu mahasiswa maupun calon mahasiswa UBSI menempuh pendidikan dengan kemudahan yang kami berikan," lanjut Tommy.

Sejak berdiri 2018, Pintek (PT Pinduit Teknologi Indonesia) telah bekerja sama dengan lebih dari 80 institusi pendidikan formal dan non-formal melalui produk Pintek Institutions dan Pintek Students. Pintek hingga saat ini telah menyalurkan pembiayaan pendidikan lebih dari Rp55 miliar ke lebih dari 100 institusi dan 3.000 siswa di 26 provinsi Indonesia

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: