Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IHSG Ambruk, Nih 5 Saham Paling Boncos dalam Sepekan! Banyak Punya MNC

IHSG Ambruk, Nih 5 Saham Paling Boncos dalam Sepekan! Banyak Punya MNC Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menutup pekan ini dengan koreksi -1,01% di level 6.007,12 pada penutupan sesi II, Jumat, 18 Juni 2021. Jika dikalkulasikan, depresiasi IHSG mencapai -1,45% dalam sepekan. 

Melansir dari RTI, sejumlah saham menyumbang pelemahan bagi IHSG. Dalam daftar top losers, tiga dari lima saham dengan pelemahan terdalam ditempati oleh saham MNC Group milik Hary Tanoesoedibjo. Saham PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) berada di puncak dengan koreksi -23,27%.  Baca Juga: IHSG Tutup Pekan Ini dengan Koreksi 1,45%

Dua saham MNC Group berikutnya yang bertengger di daftar top losers adalah PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) dengan pelemahan -16,58% dan PT MNC Investama Tbk (BHIT) dengan pelemahan -14,29%.  Baca Juga: Garuda Indonesia Ibarat Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula, Bursa Tegas: Ada Masalah!

Sementara itu, posisi top losers ketiga ditempati oleh saham Lippo Group, yakni PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) dengan koreksi -13,06%. Terakhir, posisi kelima diisi oleh saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) yang melemah -12,95%.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: