Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MNC Bank Deklarasikan Motion Menuju Platform Layanan Digital Banking, Begini Perkembangannya!

MNC Bank  Deklarasikan Motion Menuju Platform Layanan Digital Banking, Begini Perkembangannya! Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) pada Rabu, (10/3/2021) anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) berharap pengembangan modul digital onboarding Motion akan selesai pada April 2021, sehingga pengajuan izin ke Otoritas Jasa Keuangan dapat diproses di bulan yang sama.

"Motion yang bermigrasi menjadi digital banking memungkinkan MNC Bank semakin mempunyai daya saing serta menjawab kebutuhan nasabah, terutama semenjak pandemi melanda dimana ruang gerak nasabah menjadi terbatasi," ungkap Presiden Direktur MNC Bank Mahdan selepas Public Expose Rabu (10/3/2021).

Baca Juga: Dana Murah Menggunung, Bank MNC Tebar Lagi Undian Tabungan Dahsyat

Pimpinan emiten berkode BABP tersebut melanjutkan, pada masa pandemi nasabah lebih mencari Bank yang siap melayani transaksi perbankan dimana saja kapan saja dengan aman dan nyaman, sehingga pengembangan Motion menjadi salah satu strategi utama untuk menunjang pertumbuhan kinerja MNC Bank di tengah tantangan pandemi.

Sejak pengenalan Motion kepada masyarakat di pertengahan Agustus 2020, kinerja MNC Bank terus tumbuh.Dilihat dari publikasi laporan keuangan bulanan yang dapat diakses pada situs web emiten, laba bersih BABP sebesar Rp 2,47 miliar pada Agustus 2020, naik menjadi Rp 2,70 miliar pada September 2020, Rp 2,95 miliar pada Oktober 2020, Rp 3,14 miliar pada November 2020, hingga menjadi Rp 6,20 miliar pada laporan keuangan bulanan unaudited Desember 2020.

Selaras dengan pertumbuhan kinerja MNC Bank, Motion juga terus berkembang dan semakin banyak penggunanya. “Semenjak pengenalannya ke masyarakat, Motion telah di-update secara berkala. Dengan semakin lengkap, nyaman dan aman digunakan pada setiap updatenya, semakin banyak nasabah yang menggunakan Motion,” ungkap Digital Banking Group Head MNC Bank Parman Suparman pada kesempatan terpisah.

Baca Juga: Harga Saham Terbang Tinggi, Bos Bank MNC Bocorkan Soal Rencana Perusahaan

Parman melanjutkan proses penambahan fitur pada Motion berjalan cukup baik dan nasabah juga semakin mempercayai kebutuhan transaksi perbankannya melalui Motion. Hal tersebut dapat dilihat dari pertumbuhan rata-rata bulanan pengguna Motion yang mencapai 77% dari mulai pengenalannya hingga saat ini.

Ke depan, Motion diharapkan juga dapat meningkatkan peraihan dana murah, seperti Tabungan MNC Bank, setelah proses perizinan menuju digital onboarding selesai.

Selain fitur digital onboarding, Motion akan terus bertambah fitur-fiturnya, sehingga nasabah senantiasa mendapatkan pelayanan perbankan terbaik dengan teknologi terkini cukup menggunakan smartphone.

Kunjungi situs web mncbank.co.id atau hubungi MNC Bank Call Center 1500188 untuk info lebih lanjut mengenai Motion.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: