Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sssttt! Ini Bocoran Lengkap Anak HT Soal Arah Perusahaannya

Sssttt! Ini Bocoran Lengkap Anak HT Soal Arah Perusahaannya Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) Perusahaan keuangan milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo pada tahun 2020 menyatakan akan mengubah model bisnis dengan berfokus pada pasar digital untuk menjadi yang terdepan dalam layanan keuangan digital terintegrasi di Indonesia.Direktur MNC Kapital yang membawahi Pengembangan Digital, Jessica Tanoesoedibjo, membeberkan update dan arah digitalisasi unit bisnis Perseroan.

Ia mengungkapkan bila MNC Kapital dalam waktu dekat akan memiliki platform peer-to-peer (P2P) lending sebagai agen penyalur dana pinjaman MNC Bank, MNC Finance dan MNC Leasing. Perseroan berkeyakinan bahwa platform P2P lending, dengan fleksibilitas tanda tangan digital, dapat beroperasi tanpa cabang dan menjangkau seluruh pelosok Indonesia. Diawali dengan sinergi dalam ekosistem MNC Group, platform ini akan menerapkan analisa kredit berbasis AI dan otomatisasi proses pinjaman.

Baca Juga: Fokus ke Digital, Perusahaan Keuangan Hary Tanoe Buat Gebrakan

"Pada tahun 2020, MNC Kapital juga akan mengakuisisi Flash Mobile yang merupakan perusahaan payment gateway dan biller aggregator. Dalam proses untuk memperoleh lisensi, Flash Mobile akan dilengkapi dengan sertifikat PCI DSS (standar tertinggi keamanan).Flash Mobile akan berfungsi sebagai satu-satunya payment gateway dan biller aggregator untuk MNC Group, yang juga akan melayani mitra eksternal,” ujarnya, di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Ia menuturkan bahwa untuk MNC Bank, pihaknya akan segera meluncurkan new mobile banking dengan nama Motion (Mobile Transaction Indonesia). Ini merupakan salah satu langkah MNC Bank dalam mewujudkan visinya menuju bank tanpa cabang sekaligus untuk meningkatkan kepuasan nasabah.

Mobile banking mempermudah pengalaman perbankan penggunanya. Banyak orang semakin menikmati kesederhanaan dalam mengelola keuangannya, mengatur pembayaran otomatis dengan pemberitahuan real time, serta transaksi kapan dan di mana saja, tanpa perlu mengantri di bank,” tuturnya.

Kemudian, perseroan juga akan melakukan sinergi antara MNC Life dan MNC Insurance untuk memaksimalkan perlindungan bagi penggunanya melalui aplikasi asuransi digital bernama Hario. Hario menyediakan asuransi kesehatan, kecelakaan, pensiun, pendidikan, hingga asuransi rumah, serta tambahan perlindungan COVID-19 gratis, menawarkan fleksibilitas kepada pengguna dalam memilih premi asuransi pada satu platform. Langkah digital ini akan mengarah pada proses operasional yang lebih efisien serta jangkauan pelayanan yang semakin luas.

Baca Juga: Bidik Investor Strategis, Perusahaan Hary Tanoe Bakal Lakukan...

Di MNC Sekuritas perseroan melalui platform digital dan online trading-nya MNC Trade, akan segera menyediakan layanan tambahan sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) online. Diawali dengan produk reksa dana MNC Asset Management, pada akhir tahun 2020 (tergantung pada persetujuan OJK), MNC Sekuritas juga akan mengelola aneka produk reksa dana dari berbagai perusahaan manajemen aset dalam platform MNC Trade. Sebagai salah satu platform online trading terbaik di Indonesia, MNC Sekuritas akan terus berinovasi, menjadi yang terdepan baik dalam pasar saham maupun reksa dana.

Lalu, MNC Asset Management sedang meng-upgrade platform MNC Duit menjadi “MNC Duit 2.0”. Platform yang tadinya hanya sebagai sumber informasi bagi nasabah ritel, nantinya akan dapat mengelola investasi produk reksa dana secara terintegrasi, tidak hanya informasi portofolio, melainkan akan mampu melakukan transaksi pembelian, penjualan, switch dan redeem, maupun berbagai kebutuhan lain, termasuk untuk klien ritel, APERD, konsultan keuangan dan klien institusi.

Dimana, MNC Teknologi Nusantara terus berinovasi dengan platform Smart Payment Indonesia(SPIN). Selain menyediakan layanan e-money, e-wallet, serta pembayaran produk kebutuhan dasar seperti pulsa, listrik dan air; SPIN juga memungkinkan para penggunanya untuk mentransfer dana secara digital, ke rekening bank tertentu dan e-wallet lain. SPIN bersinergi dengan MNC Media mewujudkan konsep baru in-TV purchase, dimana pengguna dapat melakukan scan QRIS yang terpampang di layar televisi dan langsung membeli produk yang ditawarkan.

Baca Juga: Top! Perusahaan Keuangan Hary Tanoe Caplok Perusahaan P2P Lending

Sementara, MNC Teknologi Nusantara juga sedang mengembangkan program Loyalty Points yang akan diintegrasikan ke dalam berbagai platform digital MNC Group, dari media hingga jasa keuangan. Setiap transaksi yang dilakukan didalam ekosistem MNC Group akan mendapatkan poin, yang nantinya dapat digunakan untuk berlangganan atau mendapatkan penawaran khusus. Loyalty Points ini diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan dan mempertahankan pelanggan untuk tetap berada didalam ekosistem MNC Group.

Direktur Utama MNC Kapitaal, Wito Mailoa mengatakan bahwa dengan dukungan MNC Group, Perseroan akan terus mengembangkan sinergi grup yang solid dan terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan bagi para pelanggan.

“Dengan Digital Roadmap yang matang untuk proses operasional lebih efisien serta jangkauan pelayanan yang semakin luas, Perseroan yakin akan memberikan hasil yang maksimal dalam waktu dekat,” tutupmnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: