Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

John Kei Buka-bukaan Soal Utang Rp1 Miliar

John Kei Buka-bukaan Soal Utang Rp1 Miliar Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

John Refra alias John Kei mengaku tak memerintahkan anak buahnya untuk membunuh Agrapinus Rumatora alias Nus Kei dan kelompoknya. Alasannya, dia baru dapat pembebasan bersyarat sehingga tak mungkin lagi berbuat pidana.

"Saya baru bebas 7 tahun 10 bulan di penjara. Saya baru bebas kalau saya buat masalah saya orang gila. Saya ini masih waras," ujar John Kei di Markas Polda Metro Jaya, Senin 19 Oktober 2020.

Ia juga membantah kalau Nus Kei itu adalah pamannya. John juga menyebut, Nus Kei hanya punya utang. Kata John Kei, Nus Kei meminjam uang sebanyak Rp1 miliar pada 2013 lalu.  Namun, utang tak dibayar hingga sampai dirinya bebas bersyarat pada 26 Desember 2019. John Kei mengaku sempat mengirim utusannya sebanyak 2 kali, tapi Nus Kei tak kunjung menunjukan iktikad baik.

Ia pun akhirnya memberikan kuasa kepada Daniel Farfar untuk menagih utang kepada Nus Kei.

"Kesaksian kamu kemarin jelas kan tagih uang jangan masalah ini saya enggak ngerti. Kamu fitnah saya di mana-mana tapi enggak apa-apa saya sudah bertobat, saya tetap mengampuni kamu, saya memaafkan kamu ya. Itu kalau saya ngomong karena saya diajarkan Tuhan, saya harus bisa memaafkan orang dan saya mengampuni orang yang bersalah kepada saya," kata dia.

Terkait kasusnya yang sudah masuk Kejaksaan, John Kei mengaku kalau dirinya sudah siap. Pasalnya, apabila kasus telah p21 maka harus siap menghadpinya.

"Jelaslah kalau sudah p21 harus siap untuk disidangkan berarti kita harus siap," tambah John.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: