Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Editor Metro TV Sempat Cek HIV, ini Hasilnya...

Editor Metro TV Sempat Cek HIV, ini Hasilnya... Kredit Foto: Foto/Shutter Stock
Warta Ekonomi, Jakarta -

Orangtua dari Editor Metro TV Yodi Prabowo menjelaskan soal pengecekan dan konsultasi penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV) di RSCM sebelum akhirnya ditemukan tewas akibat bunuh diri.

Ayah almarhum Yodi Prabowo, Suwandi menuturkan, bahwa pada tanggal 1 Juli 2020 lalu putranya itu sempat berkonsultasi ke dokter ahli penyakit kulit dan kelamin di RSCM. Namun dia baru mengetahuinya dari keterangan hasil penyelidikan kepolisian.

Baca Juga: Emosi Berat, Ayah Editor Metro TV: Bercak Darahnya Aja Gak Ada?

"Ya kalau dia ke Rumah Sakit Cipto itu saya nggak tahu sama sekali, dan memang benar Yodi itu konsul tanggal 1 Juli ke dokter kulit," katanya dikutip Okezone, Minggu (26/7/2020).

Dilanjutkan Suwandi, bahwa keterangan hasil konsultasi itu tertera dalam lembaran kertas medis. Di sana dibeberkan beberapa istilah medis yang tak diketahuinya. Salah satu yang dipahami adalah hasil pemeriksaan HIV, dimana keterangannya negatif.

"Dan hasilnya saya sempat lihat juga, ada satu lembar atau dua lembar, saya nggak tahu itu kan bahasa kedokteran, negatif, negatif, negatif. HIV nya itu non-reaktif, non-reaktif, dan dari Ade Hidayat (Kombes Tubagus Ade Hidayat) juga kan bilang HIV nya negatif," imbuhnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: