Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengumuman! Perusahaan Milik Konglomerat Eddy Sariaatmadja Cari Investor Baru

Pengumuman! Perusahaan Milik Konglomerat Eddy Sariaatmadja Cari Investor Baru Kredit Foto: FORBES INDONESIA/AHMAD ZAMRONI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan milik konglomerat Eddy Sariaarmadja, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) tengah mencari investor baru. Pasalnya, perseroan akan melaksanakan proses poenerbitan saham baru melalui Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Dalam aksi ini perseroan akan melepas sebanyak-banyaknya 5.502.957.342 lembar bernominal Rp20 per saham atau setara 9,75 persen saham ditempatkan dan disetor penuh.

Manajemen PT Elang Mahkota Teknologi Tbk, dalam keterangan resminya mengungkapkan bila nantinya tambahan dana akan digunakan untuk keperluan investasi dan modal kerja guna mengembangkan kegiatan usaha dan jumlah saham beredar akan bertambah, sehingga meningkatkan likuiditas perdagangan saham perseroan.

Baca Juga: Punya Budget Setengah Triliun, Perusahaan Milik Eddy Sariaatmadja Stop Borong Saham Lebih Awal


Baca Juga: Saham Perusahaan Induk Bukalapak Hingga SCTV Melejit, Kekayaan Eddy Sariaatmadja Ikut Terkerek

“Direksi Perseroan memandang bahwa Perseroan perlu memperkuat struktur permodalan Perseroan untuk pengembangan kegiatan usaha Perseroan. Sehubungan dengan hal tersebut, Perseroan berencana untuk melaksanakan PMTHMETD, setelah mendapatkan persetujuan dari RUPSLB Perseroan. Melalui PMTHMETD, Perseroan diharapkan akan mendapatkan alternatif sumber pendanaan untuk kepentingan pelaksanaan dan pengembangan kegiatan usaha Perseroan,” tulis manajemen EMTK.

Perseroan pun akan mengelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 18 Februari 2021, guna memperoleh persetujuan aksi korporasi ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: