Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PAN Masuk Koalisi, Jokowi Bakal Kasih Kursi Mendikbud apa Kemenkop?

PAN Masuk Koalisi, Jokowi Bakal Kasih Kursi Mendikbud apa Kemenkop? Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Masuknya Partai Amanat Nasional (PAN) ke dalam koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo membuat isu reshuffle kembali menguat. Lalu akan ditempatkan di pos kementerian apa kader PAN oleh Jokowi?

Terkait hal ini, sejumlah kalangan masyarakat memprediksi PAN akan menggantikan pos kementerian yang diisi oleh kalangan profesional.

Seperti yang dikatakan analis komunikasi politik, Hendri Satrio, ada dua kementerian yang bisa diisi oleh kader PAN. Dua kementerian tersebut dinilai paling cocok dan sering ditempati oleh wakil dari partai berlambang matahari tersebut.

"Nah kalau PAN itu kan ada beberapa tempat ya, yang bisa yang selama ini dihuni oleh PAN ya pertama PAN-RB, yang kedua adalah di Perhubungan,” kata Hensat, sapaan akrabnya, dikutip dari RMOL, Senin (27/9).

Penggagas lembaga survei KedaiKOPI ini melanjutkan, jika PAN tidak ditempatkan di dua pos tersebut, ada dua kementerian lain yang rasanya pas diisi kader PAN. Yaitu Kementerian UMKM dan Kemendikbud.

"Kalau mau sama ya di dua kementerian itu, kalau mau beda ya kita lihat lagi kementerian yang dihuni oleh atau dikuasai oleh kader profesional, itu kan ada UMKM, Mendikbud mungkin ya. Antara itu, UMKM atau Mendikbud, yang diisi oleh profesional lah intinya,” tandas Hensat.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: