Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Heboh Pembangunan Museum SBY-Ani Pakai APBD Rp9 M, Netizen Ngomongnya Nyelekit: Apa Tuhan Suka Pak..

Heboh Pembangunan Museum SBY-Ani Pakai APBD Rp9 M, Netizen Ngomongnya Nyelekit: Apa Tuhan Suka Pak.. Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pembangunan Museum SBY-Ani Yudhoyono di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, tengah menjadi sorotan warganet (netizen) di media sosial. Gara-garanya ada informasi bahwa pembiayaan pembangunan museum yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan, Ploso, itu juga dibantu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebesar Rp9 miliar.

Peletakan batu pertama Museum SBY-Ani diresmikan oleh Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 22 Februari 2020 lalu. Seluruh keluarga besar SBY-Ani Yudhoyono juga hadir, begitu pula sejumlah pejabat pemerintah pusat, pejabat Pemprov Jatim, Pemkab Pacitan, dan beberapa mantan menteri era SBY.

Baca Juga: Respons Kritik JK dan SBY ke Pemerintah, Jawaban Istana Tak Terduga: Terima Kasih..

Saat sambutan, SBY mengatakan bahwa museum tersebut dibangun sesuai keinginan istrinya, mendiang Ani Yudhoyono. Menjelang meninggal dunia, Ani juga meminta pembangunan museum itu segera dimulai.

"Museum dan galeri ini adalah tanda cinta saya dan keluarga yang amat dalam dan abadi kepada istri tercinta," kata SBY saat itu.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang juga hadir di acara itu berharap Museum SBY-Ani jadi destinasi wisata baru sehingga turut memompa ekonomi masyarakat setempat.  Untuk memudahkan itu, ia bahkan berencana membangun bandara rintisan di sana.

"Museum ini akan menjadi gravitasi yang baru di Pacitan," katanya saat itu. 

Khofifah kembali melihat progres pembangunan Museum SBY-Ani usai mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Tukul di Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Pacitan, pada Minggu, 14 Februari 2021. 

Nah, di tengah kunjungan Jokowi itulah informasi soal bantuan Rp9 miliar dari APBD untuk pembangunan Museum SBY-Ani mencuat.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: