Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apa Itu Pre-Order?

Apa Itu Pre-Order? Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pre-OrderĀ bukan lagi istilah awam bagi para penjual daring (online) karena begitu berkaitan dengan dunia bisnis daring.

Memperkenalkan dan menawarkan item pre-order bisa menjadi solusi yang tepat untuk toko online yang sedang dijalankan. Namun, masih ada sebagian orang yang bertanya-tanya, apa sebenarnya maksud dari pre order pada toko online.

Dilansir dari SpurIT, Jakarta, Minggu (10/1/2021), pre-order merupakan sistem yang menawarkan penjualan produk yang belum tersedia di e-commerce, tetapi akan tersedia pada tanggal yang ditentukan.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 12 Akan Segera Hadir, Catat Cara Daftarnya!

Baca Juga: Cara Dapat BLT di dtks.kemensos.go.id, Cek di Sini!

Maksudnya, ketika seseorang membuka pre-order di toko onlinenya, dia akan membiarkan pelanggan mendapatkan barang yang mereka inginkan dengan memesannya terlebih dahulu sebelum tersedia secara resmi, tanpa harus khawatir produk tersebut akan terjual habis.

Sistem pre-order telah digunakan oleh banyak pengecer dan pemasok selama bertahun-tahun, misalnya dalam bisnis game dan musik.

Bagi para pengecer, terdapat dua arti pre order. Pertama, mereka memberi pengecer dan pemasok pemahaman yang baik tentang apa permintaan saat ini untuk produk tertentu. Kedua, mereka menjamin sejumlah penjualan dan pendapatan.

Pre order dapat digunakan secara efektif di industri apa pun mulai dari barang buatan tangan hingga barang bermerek mewah hingga video game. Banyak pengecer populer menggunakan pesanan di muka untuk menyesuaikan produksi produk baru dan pengiriman mereka untuk berbagai lokasi sesuai dengan preferensi lokal.

Sistem ini bisa sangat bagus untuk mendanai proyek kreatif untuk musisi, penulis, pengembang, artis dan untuk bisnis manufaktur baru yang dapat menggunakannya untuk menghemat biaya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: