Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akibat Hujan Deras, Depok Dikepung Banjir

Akibat Hujan Deras, Depok Dikepung Banjir Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Akibat diguyur hujan deras, sejumlah wilayah di Kota Depok, Jawa Barat, terendam banjir pada Minggu malam, 4 Oktober 2020. Di beberapa titik, ketinggian air bahkan mencapai hingga satu meter.

Dikutip dari Viva, selain pemukiman, banjir juga kembali merendam Jalan Arif Rahman Hakim dan Jalan Margonda, dekat SPBU arah Depok Town Square. Kondisi ini membuat arus lalu lintas tersendat lantaran air yang menggenang di dua jalan tersebut cukup tinggi sekira 50 cm.

"Jalan Arif Rahman Hakim enggak bisa dilalui kendaraan nih, banjirnya cukup tinggi. Di dekat SPBU Margonda juga," kata Aji, salah satu pengendara roda dua ketika dikonfirmasi awak media.

Selain di dua jalan tersebut, banjir juga merendam pemukiman warga. Salah satunya di kawasan Permata Depok, Kelurahan Pondok Jaya. Tinggi air mencapai sekitar satu meter dan telah masuk ke pemukiman warga. Kondisi ini bukan kali pertama terjadi. Warga berharap, pemerintah daerah serius dalam menerima laporan atas persoalan ini. 

"Hampir sepanjang musim penghujan, kami selalu dihantui banjir. Kami tak bisa bergerak. Jangankan jalan, airnya sangat cepat  masuk ke rumah," kata Arif

Menurutnya, banjir kerap terjadi karena sistem drainase buruk. "Hampir setiap tahun selalu ada banjir. Mestinya Pemkot Depok serius atasi masalah ini. Jangan setengah-setengah," keluhnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: