Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Siapkan Langkah Extraordinary, Jokowi Pertaruhkan...

Siapkan Langkah Extraordinary, Jokowi Pertaruhkan... Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan/Pool
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Jokowi menyampaikan arahan secara tengas di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Kepala Negara menyampaikan arahannya itu dalam Sidang Kabinet di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/6/2020).

Jokowi menegaskan, dirinya akan mengambil langkah extraordinary guna mencegah krisis ekonomi yang semakin meluas di tengah Pandemi Covid-19. Bahkan ia berani mempertaruhkan reputasi politiknya.

Baca Juga: Megawati-Jokowi Belum Bicara Soal Pembakaran Bendera PDIP, Perwakilan Politikus Partai Buka Suara

"Saya harus ngomong apa adanya nggak ada progres yang signifikan. Itu nggak ada," ucap Jokowi dalam Sidang Kabinet sebagaimana dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden yang videonya diunggah pada Minggu (28/6/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan dirinya siap kembali menerbitkan Perppu sebagai payung hukum kementerian dan lembaga dalam mengambil kebijakan.

"Kalau mau minta Perppu lagi saya buatin Perppu. Kalau yang sudah ada belum cukup asal untuk rakyat, asal untuk negara. Saya pertaruhkan reputasi politik saya. Sekali lagi tolong ini betul-betul dirasakan kita semuanya, jangan sampai ada hal yang justru menganggu," tuturnya.

Jokowi kembali mengingatkan bahwa pemerintah harus berani mengambil kebijakan luar biasa baik secara politik, hingga langkah lainnya untuk menyematkan negara dari krisis akibat Covid-19.

"Dan saya membuka yang namanya entah langkah politik, entah langkah-langkah kepemrintahan akan saya buka. Langkah apapun yang extraordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita. Untuk negara," ucapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: