Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Max Sopacua Cabut dari Partai Emas, Kader Demokrat Diminta Waspada

Max Sopacua Cabut dari Partai Emas, Kader Demokrat Diminta Waspada Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono meminta para kader berlogo bintang mercy itu mewaspadai manuver politisi gaek Max Sopacua (75) yang baru saja cabut atau mengundurkan diri dari Partai Emas.

"Dalam surat yang saya baca, pak Max mengundurkan diri tanggal 17 Februari lalu. Ia mengaku tidak mampu menghadapi kenyataan yang ada sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Emas ini dan meminta maaf pada para kader Partai Emas karena tidak bisa memenuhi janji," kata Mujiyono dalam keterangan persnya, Sabtu (20/2/2021).

Dia menambahkan sebagai pengurus DPD PD DKI yang bertanggungjawab atas pembinaan organisasi dan kader Mujiyono memperingatkan para pengurus dan kader untuk mewaspadai langkah-langkah berikutnya dari Max Sopacua.

"Kita menghormati hak politik pak Max untuk berpindah-pindah partai, asalkan tidak membuat runyam. Pak Max pernah ikut menikmati masa kejayaan Partai Demokrat, tapi entah mungkin salah dapat masukan,” kata Mujiyono.

Untuk diketahui, Max resmi mengundurkan diri dari Partai Demokrat pada bulan Desember 2020 dan langsung bergabung dengan Partai Emas sebagai Ketua Dewan Pembina.  Saat itu ia mengklaim merasa seperti penumpang yang diturunkan di tengah jalan.

"Sehingga saya harus mencari angkutan untuk pulang dan angkutan ini adalah Partai Emas," kata Max di DPP Partai Emas sebagaimana dikutip media (11/12/20).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: