Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Catat Ya! Titah Anies Baswedan: KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang Pukul 15.00-19.00

Catat Ya! Titah Anies Baswedan: KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang Pukul 15.00-19.00 Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Guna memperketat Protokol Kesehatan dan mengendalikan mobilitas pengunjung pasar Tanah Abang, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan koordinasi dengan PT KCI terkait penyesuaian waktu operasional KRL di Stasiun Tanah Abang. Dengan penyesuaian waktu ini, diharapkan tak terjadi penumpukan pengunjung di stasiun.

"KCI akan lakukan penyesuaian jam operasi. Situasi pasar ini jam kedatangan orang beda-beda ada datang pagi siang, tapi pulang bersamaan, maka besok sore akan ada perubahan jadwal KCI yang melintas stasiun Tanah Abang. Pukul 3-7 (15.00-19.00 WIB) KCI tidak akan berhenti di Tanah Abang sehingga tidak angkut penumpang di sana," kata Anies, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga: Ramainya Pasar Tanah Abang, Anies Baswedan dan Jajaran Kena Sentil Anggota DPR

Menurut Anies, sebagai gantinya, Pemprov DKI akan menyiapkan bus Transjakarta untuk mengangkut pengunjung pasar. Bus TransJakarta akan beroperasi dari jalan Jatibaru Tanah Abang.

"Alternatif Pemprov DKI Jakarta sediakan bus Transjakarta, akan beroperasi dari jalan Jatibaru angkut penumpang ke stasiun lain jadi bagi para penumpang dan pedagang bisa difasilitasi kendaraan lain," ujar Anies.

Menurut Anies, saat ini banyak pedagang yang masih menitipkan dagangannya di luar gedung pasar. Hal itu menyebabkan penumpukan pengunjung pasar dan menyebabkan kerumunan.

"Di kawasan pasar akan kita operasikan besok pagi pedagang pasar tidak boleh jualan di luar gedung pasar. Besok petugas akan berjaga semua kegiatan transaksi jual beli dilakukan dalam pasar. Karena dalam kenyataannya, banyak titip barang dijual di luar dan timbulkan kerumunan," ujarnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: