Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Santai Dilaporkan ke Bareskrim, Jozeph Paul Zhang Kok Bawa-bawa Agama Kapolri?

Santai Dilaporkan ke Bareskrim, Jozeph Paul Zhang Kok Bawa-bawa Agama Kapolri? Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sosok Jozeph Paul Zhang kini menjadi sosok yang paling dicari setelah mengunggah video yang bernada provokatif dan diduga masuk dalam pelanggaran ITE serta masuk dalam penistaan agama. Jozeph Zhang juga telah dilaporkan oleh Ketua Siber Indonesia, Husin Shihab, ke Badan Reserse Kriminal Polri.

Jozeph ternyata telah mendengar mengenai viralnya video yang telah dibuatnya dan juga mengenai pelaporan dirinya ke Bareskrim. Mendengar hal itu, dia justru terlihat sangat santai dan tidak takut.

Baca Juga: Masuk DPO, Gus Miftah Sentil Jozeph Paul Zhang: Nabi Kok Maen Petak Umpet...

"(Pelaporan) Itu sebenarnya tujuannya politik, tujuannya dan targetnya bukan ke saya itu," kata Jozhep dalam salah satu video yang diunggah di akun Facebook milik Majelis Kopi, yang dikutip Senin malam, 19 April 2021.

Jozeph justru melontarkan pernyataan yang mengaitkan pelaporan ini dengan sentimen agama. Menurut Jozeph, laporan dirinya ke Bareskrim dianggap memiliki tujuan politis.

"Sebenarnya karena Kapolrinya kan Kristen itu. Itu jebakan Batman itu, nanti didoakan saja supaya pemerintah punya hikmatnya, itu pemerintah diberi hikmat untuk menyelesaikannya karena itu jebakan batman hati-hati sekali," ujarnya.

Diketahui, Jozeph Paul Zhang diduga melakukan penistaan agama karena mengaku nabi ke-26 saat menggelar zoom meeting berdiskusi dengan rekannya terkait "Puasa Lalim Islam" dan diunggah ke akun Youtube Joseph Paul Zhang pada Kamis, 15 April 2021.

Paul Zhang mengatakan dari dulu kalau bulan puasa itu adalah bulan yang paling tidak nyaman, apalagi kalau sudah dekat-dekat dengan Lebaran Hari Raya Idulfitri.

"Dum dum breng, sarimin pergi ke pasar. Itu udah paling mengerikan, horor banget," kata Paul Zhang dikutip dari Youtube pada Minggu, 18 April 2021.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: