Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IPW Beberkan Nama yang Masuk Bursa Kabareskrim Pengganti Jenderal Listyo Sigit Prabowo

IPW Beberkan Nama yang Masuk Bursa Kabareskrim Pengganti Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Polri akan melakukan rotasi pada sejumlah perwira tinggi dalam waktu dekat. Rotasi itu salah satunya mengisi kekosongan kursi Kabareskrim pengganti Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyebut hanya akan ada dua jabatan bintang tiga yang kosong yakni Kabareskrim dan Sestama Lemhanas, sementara jabatan lainnya hanya akan bergeser. Dia menjelaskan untuk kursi Kabareskrim ada empat nama yang masuk bursa calon Kabareskrim, salah satunya yakni Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada.

Baca Juga: Kabar Jakarta Lockdown Total, Polri Ingatkan Pasal Pidana jika Sembrono Menyebar Hoaks

"Memang dari kabar yang beredar ada empat nama yang disebut sebut sebagai calon kuat Kabareskrim, yakni Irjen Pol Wahyu Hadinigrat, Irjen Pol Wahyu Widada, Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Irjen Pol Nico Alfinta," kata Neta kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (5/2/2021).

Meski keempat calon Kabareskrim memiki kekurangan dan kelebihan masing, Neta menyebut kandidat paling kuat Kabareskrim adalah Irjen Pol Wahyu Hadinigrat. Selain pangkat Kabareskrim, sejumlah jabatan yang lain yang diperkirakan akan bergeser yakni Kabaintelkam Irjen Pol Luki Hermawan, Lemhanas Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Kapolri Sigit saat ini harus mampu menunjukkan komposisi perpaduan senior dan junior agar soliditas dalam tubuh Polri tetap terjaga. Target mutasi berorientasi dampak Covid-19 dan ekonomi serta beberapa kasus besar lainnya. "Mutasi pertama ini akan menunjukkan bagaimana sikap dan arah kepemimpinan kapolri baru, Listyo Sigit Prabowo," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: