Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Protes Polisi Ekspose Tokoh KAMI yang Diborgol, Jimly: Tak Pantas Sebagai Pengayom!

Protes Polisi Ekspose Tokoh KAMI yang Diborgol, Jimly: Tak Pantas Sebagai Pengayom! Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie mengeluarkan protes terkait ekspose para tokoh Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), yang telah ditetapkan tersangka seperti Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat.

Sebab, ia menilai polisi tidak bijaksana karena mempertontonkan para aktivis yang seolah disamakan dengan penjahat atau koruptor. Baca Juga: Marah Lihat KAMI Dkk Diborgol, Demokrat: Shame On You Fadjroel Rachman, Pramono Anung!

“Ditahan saja tidak pantas apalagi diborgol untuk kepentingan disiarluaskan,” cuitnya, dalam akun Twitternya, Jumat (16/10/2020). Baca Juga: Bikin Sesak Dada, Isi WAG KAMI Mau Buat Skenario Mirip 98, Ajak Jarah Toko Tionghoa

“Sebagai pengayom warga, polisi hrsnya lebih bijaksana dalam menegakkan keadilan & kebenaran. Carilah orang jahat, bukan orang salah atau yg sekedar “salah”.” tegas dia.

Diketahui sebelumnya, Bareskrim Polri menetapkan 8 orang tersangka tokoh KAMI dalam kasus terkait penolakan Omnibus Law yang berakhir ricuh.

Di antara 8 tokoh itu 4 orang ditangkap di Jakarta dalam waktu yang berbeda yakni Syahganda Nainggolah, Jumhur Hidayat, Anton Permana, Kingkin. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: