Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Liga 1, Begini Harapan Pelatih Persib Bandung

Jelang Liga 1, Begini Harapan Pelatih Persib Bandung Kredit Foto: (Foto: Media Persib)
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap tak ada perubahan pemain asing di klub sepak bola tersebut.

Persib menjadi salah satu tim dengan komposisi pemain asing yang masih utuh ketimbang klub-klub lain saat kompetisi ditangguhkan. Beberapa pemain asing, seperti Nick Kuipers, Omid Nazari, Geoffrey Castillion, dan Wander Luiz masih setia berseragam biru khas klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

Akan tetapi, Robert menilai situasi saat ini berada di luar kendalinya, dan bisa saja keempat pemain itu memilih untuk mengakhiri kerja sama sebagai imbas dari ketidakjelasan jadwal pelaksanaan kompetisi baru.

Baca Juga: Man United VS Liverpool, Penggawa Arsenal: Istirahatkan Bruno Fernandes

"Itu semua berada di luar wewenang saya. Tapi mari berharap keempat pemain asing itu juga akan kembali membela tim ini di Liga 1 2021," kata Robert seperti dikutip dalam laman resmi klub, Sabtu.

Tak hanya pemain asing, ia juga masih menaruh harapan kepada para pemain lokal. Kekompakan pemain lokal maupun asing sudah menunjukkan hasil baik sebelum kompetisi berhenti akibat pandemi COVID-19.

Kekompakan itu bisa dilihat dari catatan statistik Liga 1 2020 yang menunjukkan bahwa Maung Bandung menjadi satu-satunya tim dengan capaian poin sempurna dari tiga laga yang dimainkan. Meski berharap besar timnya tetap utuh, Robert mengaku tak dapat berbuat banyak pada situasi tersebut. Semua akan dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk kesediaan pemain.

"Saya sendiri inginnya melanjutkan kerja sama dengan para pemain yang kami miliki. Tapi tentu saja, keputusan bukan ada di tangan saya seorang, tapi juga pada pemain yang bersangkutan, apakah tetap ingin bekerja sama dengan Persib atau tidak," kata dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: